17 Mahasiswa UMB Lanjutkan Studi ke Tiongkok dan Malaysia

Kemampuan mahasiswa Universitas Mercu Buana merebut kesempatan melanjutkan studi di luar negeri semakin tidak diragukan. Itu terbukti dengan kembalinya UMB melepas 17 mahasiswanya menikmati pendidikan modern di negara Tiongkok dan Malaysia.
Pada tahun akademik 2015/2016 ini universitas berlogo Api Biru mengirimkan 6 mahasiswanya ke Beijing Institute of Technologi (BIT). Dengan program studi Teknik Elektro dan Sistem Informatika, untuk
jenjang studi S1. Sedangkan 11 mahasiswa lainnya dipercaya menjadi mahasiswa di
University of Malaya (UM) dan Universiti Sains Malaysia (USM). Mereka berasal dari enam jurusan, yakni Broadcasting, Public Relation, Markom, Manajemen, Akutansi dan Teknik Arsitektur.
Rektor UMB, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM meminta para mahasiswa memanfaatkan kesempatan belajar di luar negeri secara optimal. Tidak sebatas menikmati fasilitas pendidikan yang mewah, tetapi juga berjuang keras mendapatkan nilai perkuliahan terbaik. Sekaligus
membangun jaringan yang lebih luas.
 
“Tidak banyak mahasiswa yang berkesempatan melanjutkan studi ke luar negeri. Maka tidak lah pantas menyia-nyiakan kesempatan ini. Jadikan moment tersebut meningkatkan kapasistas diri lebih baik lagi,” kata Rektor UMB saat melepas 17 mahasiswa menuju negara Tiongkok dan Malaysia di ruang Rektor UMB, Jakarta, Jumat (4/9/15) Kesempatan ini pun, lanjut dia harus dijadiakn moment mengenalkan Indonesia sebagai negara ramah. Tunjukan pada mahasiswa di negara asing itu kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam. Sehingga lebih mengenalkan Indonesia di negara lain. Direktur SDM UMB, Dra. Yuli Harwani, MM mengingatkan mahasiswa belajar lebih serius. Kompetisi antar mahasiswa di luar negeri lebih ketat. Usahakan selalu menajdi mahasiswa terbaik dalam setiap akhir penilaian.

Lebih penting lagi, kata Yuli seluruh mahasiswa dapat
menjagakesehatan. Terutama bagi mahasiswa yang melanjutkan studi di
Tiongkok. Perbedaan geografis menimbulkan perbedaan suhu dan musim.
Sehingga bisa mengganggu kesehatan.
Sumber: www.umb.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *