4 Pengusaha Bidang IT Ini Sukses Walau Tanpa Kuliah

Sukses gak harus dipilih lewat jalan kuliah, tapi sukses lewat jalan kuliah akan memberikan kesan dan pengalaman tersendiri untuk Anda.

Berikut beberapa sosok miliarder yang memilih meninggalkan pendidikannya di universitas untuk membangun kerajaan bisnis sendiri.
1. Mark Zuckerberg



Yang pertama menghiasi postingan kali ii adalah sosok milyarder kaya termuda di dunia, siapa sih yang enggak kenal dengan jejaring sosial facebook?? iya facebook, masak facedoor?? nak kalian tahu enggak kalo CEO facebook Mark Zuckerberg  ini meluncurkan situs Facebook dari kamar asramanya di Harvard University pada 2004 silam itu ternyata tidak lulus kuliah. karena pada akhir tahun 2004, pengguna Facebook telah mencapai 1 juta orang. Hal ini membuat Zuckerberg tak lagi merasa perlu melanjutkan kuliah sehingga ia memutuskan keluar supaya bisa 100 persen menangani Facebook.  
2. Michael Dell
Dell adalah pendiri dan CEO Dell Computer dengan total kekayaan mencapai 15,9 miliar dollar AS. Ketika menjadi mahasiswa di University of Texas, ia mulai merakit komputer sendiri. Ia menjualnya secara langsung dan bisnis ini pun kian berkembang.

Sebelum DO, pada usia 19 tahun, Dell telah menghasilkan 80.000 dollar AS dari hasil menjual komputer. Dell memutuskan keluar dari almamaternya untuk fokus pada bisnis dengan modal hanya 1.000 dollar AS. Pada tahun pertama bisnisnya, penjualan Dell mencapai 6 juta dollar AS. Ini membuat Dell menjadi produsen komputer terbesar dunia pada tahun 2001. 


3. Bill Gates
 
siapa sih yang enggak kenal dengan nama Bill Gates. apa?? elo enggak kenal ama bill gates??? emang leptop lu pake OS apa sih  sampai enggak kenal yang namanya Bill Gates?? ya elah padahal elu pakek windows 8, tapi kog enggak kenal yang namanya Bill Gates sih, oke deh aku kasih tahu ya, kalo Bl Gates itu adalah Pendiri Perusahaan Microsoft Corporatin dan Orang Terkaya Di DUNIA. kalo kalu pake produknya mirosoft, kayak Microsoft office,Micirosoft Windows, dan pokoknya emua produk microsoft jadi kamu pake produk yang di kepalai oleh Bill Gates.

Ia masuk kampus bergengsi Harvard University tahun 1973, berkuliah selama 2 tahun sebelum DO (drop out) untuk membangun Microsoft bersama sahabatnya, Paul Allen. Pada tahun 1987, Gates menjadi miliarder termuda. 

4. Steve Jobs
 
Mendiang Jobs, pendiri Apple Inc dan Pixar, meninggalkan Reed College di Portland, Oregon, setelah 6 bulan kuliah. Tahun 1974, Jobs menjadi desainer video game untuk Atari. Namun, pekerjaan itu tak bertahan lama, dan ia pun pergi ke India.

Pada usia 21 tahun, Jobs membuat Apple Computers bersama Steve Wozniak di garasi rumahnya. Inovasi menjadi trademark Apple.

Pada tahun 1985, Jobs mengundurkan diri sebagai CEO Apple, tetapi kembali memimpin pada tahun 1997 dan berhasil membangkitkan Apple dari keruntuhan. Jobs wafat karena tumor pada tahun 2011.

Para miliarder ini memang tidak menyelesaikan kuliahnya. Namun, pelajaran yang patut dipetik adalah mereka memiliki gambaran yang jelas akan masa depan mereka dan ingin mewujudkannya dengan tangan sendiri. Di samping itu, mereka tahu bagaimana mengambil risiko. Inovasi dan tekad yang kuat adalah kunci kesuksesan mereka.

Pencarian :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *