Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

6 Hal yang Wajib Diketahui Oleh Mahasiswa Baru (MABA)

Pada artikel kali ini saya akan share kepada kalian khususnya para Mahasiswa Baru yang belum tau tentang hal-hal yang harus kalian perhatikan agar kalian tak akan menyesal dan dapat dengan enjoy menikmati masa-masa dimana kalian menjadi seorang mahasiswa.
Kebanyakan Mahasiwa yaitu anak rantau,dan tentunnya tidak tau apa-apa ketika awal datang ditanah rantau. Dua tahun yang lalu saya juga merasakan seperti itu,meskipun tak terlalu jauh dari tempat kelahiran,namun suasana tepat rantau sangat berbeda…tak seperti yang saya bayangkan,haha..Lalu apa aja sih yang harus kalian perhatikan agar kalian tak kaget,simak nih baik baik menurut pengalaman saya siih…
1. Mencari KOS/Tempat Tinggal
          
Tentunya yang akan dicari ketika awal menjadi seorang mahasiswa adalah tempat tingal. Gak    mungkinkan tinggal di pom bensin atau mesjid,haha..Menurut pengalaman saya,jika ingin mencari KOS yang murah,lebih baik jangan didekat dekat kampus,Faktanya didekat kampus saya itu harga KOS didekat kampus berkisar minimal 4 juta,itupun itungannya dengan luas yang kecil. Sedangkan teman saya yang KOS nya yang gak deket Kampus (+- 6menit dari kampus ) cuma 2 juta sudah dapat luas kamar yang cukup buat dua orang lah,,hehe…Itupun tergantung dengan kalian sih mau yang harga murah atau nggak…
2. Hindari Makelar KOS-KOSan
Kenapa harus kita hindari??? yan tentunya kalian tahu kan apa itu makelar….daripada kalian ke makelar mending cari sendiri deh..soalnya ya akan lebih dapat harga murah,soalnya makelar pasti ambil keuntungan dari harga asli KOS tersebut..yang aslinya KOS nya harganya cuma 3 juta menjadi 5 juta,kan kita rugiii?? daripada 2 juta buat makelar mending buat beli barang barang sehari-hari kan.
3. Barang Yang Penting 
Untuk barang apa aja yang harus dipunya seorang MABA ya itu tergantung dari masing-masing..Namun saya sendiri barang yang wajib awal ketika dibeli untuk di KOS kita yaitu kasur,bantal,lemari,meja kecil,dispenser,galon,dan kipas Angin..Kalau kaya barang pendukung biasanya saya beli akhir-akhir kalau uangnya ada sisa,haha..Untuk perlengkapan kuliah ya kaya anak-anak sekolah biasa tapi gak pakai seragam,haha

4. Main-main ke Kampus
Hal ini kalau bagi saya sangat penting,selain agar bisa tau tentang kampus,kita juga akan tau ruang ruang di fakultas kita..menurut pengalaman saya dulu karena saya awal datang gak main ke kampus jadinya saya bingung sama ruangan di fakutas saya,sampai sampai pernah salah masuk kelas gara gara gak paham sama ruangannya,,
5. Ospek buat enjoy
Kebanyakan MABA pasti ngeri denger nama OSPEK,tapi kalau ospek kita buat enjoy ya tentunya ya gak akan menjadi beban…Ketika Ospek merupakan momen yang sangat berguna untuk mencari kawan,namanyajuga anak rantau harus punya banyak teman biar gak galau teruuss men..kadang juga bisa nyari target buat di gandeng,haha…Kalau kaian bingung mau beli barang barang buat ospek jangan ragu tanya sama orang asli situ,kalau bisa ya nitip,haha..sebelum Ospek kalian jangan lupa makanya biar ada tenaganya,kalau soal nyari tempat makan di pinggir kampus banyak warung kok atau bahasa kerennya KFC ( Kuliner Finggir Campus )..hahaha
6. Jangan Terlambat Kuliah
Saat awal awal menjadi MABA usahakan jangan sampai terlambat masuk kuliah,kalau bisa sebelum dosen datanag harus sudah datang gan..soalnya kalau kita terlambat masuk bisa bisa kita dicap dosen sebagai mahasiswa gak niat kuliah…biasanya minggu pertama masuk kuliah itu perkenalan dengan dosen dan mata kuliahnya makannya jangan sampai telat masuk,biar kelihatan rajin lah namanya juga masih baru,masih polos.hahah
Itu aja sih yang dapat saya tulis sesuai pengalaman saya,sebenernya masih banyak lagi,tapi biar kalian sendiri yang ngalamain lah ya…haha buat hidup kalian lebih berwarna dengan pengalaman,,asseek…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *