Menghadapi Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015

Berita Update tentang Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015 Dan Cara Menghadapi / Mengatasinya

Seiring perkembanganya teknologi.orang lebih banyak banyak yang menggunakan perangkat mobile seperti smartphone,dari pada menggunakan PC.ya mungkin jika dijelaskan karena perangkat mobile lebih fleksibel dan bentuknya tidaklah besar seperti PC / Laptop.dan juga sangat praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana

Google mungkin telah melihat hal ini dan meyakini bahwa kurang lebih 80% dari keseluruhan pengguna internet adalah pengguna perangkat mobile seperti handphone ataupun smartphone. Dan untuk memberi kenyamanan bagi pengguna alat mobile pada tahun ini tepatnya mulai tanggal 21 April 2015 google akan memperbarui algoritmanya yang diberi nama Google Mobilegeddon.

Sama halnya seperti algoritma-algoritma google sebelumnya seperti google pigeon.hummingbird ,dan sebagainya. Pastinya setiap algoritma yang update akan mempunyai tujuan khusus.baik itu memberantas para spammer.maupun tujuan yang lainya.

Dan pada update algoritma google 2015 ini.sesuai namanya Google mobilegeddon akan digadang-gadang membawa sebuah tujuan untuk memilih situs yang mobile friendly.dan perlu diketahui bahwa perubahan algoritma pasti akan mempengaruhi posisi SERP.dan pada algoritma ini sepertinya dalam menentukan posisi SERP suatu situs google akan melihat dari sisi mobile nya.apakah situs tersebut Mobile Friendly atau tidak.

Apakah anda sudah paham mengenai mobile friendly jika belum,maka akan saya jelaskan.Apa yang dimaksud Mobile friendly ? Maksud dari mobile friendly disini adalah bersahabat atau ramah dengan perangkat mobile.atau juga bisa diartikan tampilanya ramah untuk para pengguna perangkat mobile. Jadi sebenarnya google melakukan update algoritma seperti ini adalah dengan tujuan memberi kenyamanan kepada seluruh pengguna internet dan bukan hanya pengguna desktop saja.tetapi pengguna mobile juga akan mendapat kenyaman tersendiri dalam mencari referensi di google.

Dan bagi para blogger Mywapblog sebenarnya sudah diuntungkan dengan adanya algoritma google mobilegeddon ini.karena blog platform mywapblog sudah dikhususkan untuk para pengguna mobile.meskipun begitu bukan berarti Mywapblog tidak memperhatikan pengguna desktop / PC.mywapblog juga memperhatikan pengguna desktop.oleh karena itu Mywapblog sudah menyediakan dua tampilan yaitu Desktop dan Mobile. tak hanya itu sebenarnya mywapblog juga menyediakan 3 tempelate khusus yaitu untuk ponsel,ponsel pintar(smartphone),dan desktop dan ketiga tempelate tersebut bisa digunakan sekaligus.dan tampilanya akan terlihat sesuai perangkat yang digunakan.jadi mywapblog ini bisa menjadi platform blog yang multifungsi karena berguna baik untuk pengguna mobile maupun desktop.walaupun begitu tidak ada salahnya kita mengecek lagi apakah situs kita sudah Mobile friendly atau belum.untuk cara mengeceknya kita bisa menggunakan sebuah tools dari google yang diberi nama “Mobile Friendly test”

Berikut adalah langkah-langkah mengecek situs kita apakah termasuk mobile friendly atau tidak.

1. Silahkan anda bisa menuju ke https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/
nanti akan menjumpai halaman seperti gambar berikut :

2. Langkah selanjutnya masukkan url blog atau website anda seperti gambar diatas.

3. Jika muncul tulisan berwarna hijau seperti Awesome! This page is mobile-friendly. itu tandanya situs anda sudah mobile friendly.

Jika yang muncul adalah tulisan berwarna merah,maka situs anda belum mobile friendly

Tips Menghadapi algoritma google Mobilegeddon

Tempelate Mobile Friendly

Jika anda ingin tempelate yang SEO friendly.bukan hanya kecepatan loading blog saja yang harus diperhatikan tetapi anda sekarang harus memperhatikan mobile friendly .karena mulai 21 April 2015 nanti tepatnya hari Selasa.google akan memperbarui algoritmanya yaitu dengan nama Mobilegeddon.

Tempelate Responsive

jika anda ingin mempertahankan desain tempelate utama pilihan kedua selain tampilan yang mobile friendly adalah tempelate responsive.Apa maksudnya ?

Tempelate responsive adalah tempelate yang bisa dilihat di perangkat manapun baik itu mobile maupun desktop.dengan kata lain tempelate semacam ini bisa menyesuaikan tampilan secara otomatis sesuai ukuran layar perangkat yang mengaksesnya.

Sekian informasi mengenai Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015

Comments

  1. By Blackhacker

    Balas

  2. By Frisco Nirwana Putra

    Balas

  3. By MWB BLOG

    Balas

  4. By Dotmp3

    Balas

  5. By Net Pedia Mywapblog

    Balas

  6. By Atep Setiawan

    Balas

  7. By Redzga

    Balas

  8. By Evrin Sura Trinata

    Balas

  9. By MasBrau Lp47

    Balas

  10. By Ghofar

    Balas

  11. By Singgih Tutorial

    Balas

  12. By Tutorial Belajar MyWapBlog

    Balas

  13. By Hanif Junior

    Balas

  14. By Muhammad Arif

    Balas

  15. By Akz Shom dan Rifai

    Balas

  16. By Arief Firmansyah

    Balas

  17. By putuadimarta rachman

    Balas

  18. By Maz Baghuzt

    Balas

  19. By Nasir

    Balas

  20. By Aftzar Arrahman

    Balas

  21. By Pembicara Internet Marketing, jasa SEO, Backlink

    Balas

  22. By testing tools

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *