Ayo Perdalam Bahasa Asing Tanpa Kursus!

Ilustrasi: Shutterstock
Ilustrasi: Shutterstock
JAKARTA – Ingin mahir berbahasa asing tetapi banyak hambatan untuk mengambil kursus? Tidak perlu gusar. Kamu masih bisa memanfaatkan berbagai metode pembelajaran dan menjadi fasih berbahasa asing secara otodidak.
Nah, jika berniat belajar mandiri untuk menguasai suatu bahasa asing, cara ini bisa kamu ikuti.

Belajar dari internet
Manfaatkan internet untuk browsing berbagai materi pelajaran bahasa asing, baik dalam teks, audio maupun video. Selain mudah, kamu tentu tidak akan mengeluarkan biaya, bukan?
Gadget
Manfaatkan gadget-mu untuk belajar bahasa asing. Mulailah dengan mengunduh berbagai aplikasi belajar bahasa yang banyak ditawarkan secara gratis. Kemudian, manfaatkan aplikasi itu untuk belajar rutin setiap hari.
Belajar dari teman
Bila memiliki teman yang fasih berbahasa asing, cobalah belajar darinya. Mintalah saran dan jadikan dia guru yang bisa mengoreksi kata-kata yang kamu ucapkan.
Praktik
Nah, belajar bahasa asing namun tidak pernah mempraktikkannya adalah hal yang percuma. Jangan patah semangat karena banyak melakukan kesalahan. Itu lebih baik, karena dengan terus berlatih kamu akan bisa memperbaiki kesalahan tersebut hingga terbiasa memakai berbagai tata bahasa atau pengucapan bahasa asing dengan benar.
Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *