BINGUNG MAU POSTING APA ? Ini Solusinya

bingung-posting-apa.jpg

Bingung mau posting apa ? Bingung mau nulis apa di blog ? Bingung buat artikel ?semua pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kita bahas di artikel kali ini.

Terkadang seorang blogger juga pernah mengalami kehilangan ide / pemikiran untuk menulis sebuah artikel.dan hal ini juga biasanya yang menyebabkan malas posting.untuk menghindari malas posting silahkan buka Artikel Cara menghilangkan rasa malas posting.baik kembali lagi ke pembahasan utama.sebenarnya bukan hanya blogger baru saja yang mengalami hal ini,blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging juga terkadang kehilangan ide untuk menulis sebuah artikel.kalau blogger baru mungkin disebabkan karena mereka belum terbiasa menulis artikel.sedangkan blogger lama biasanya mereka sudah terlalu banyak posting sehingga kehilangan ide,karena otak juga tidak bisa dipaksakan untuk menciptakan ide secara terus menerus.

baik untuk mengatasi masalah di atas silahkan baca tips berikut ini :

1. Cari referensi
hal ini adalah hal yang pertama kali harus dilakukan ketika kehilangan ide.mencari referensi bisa dilakukan dengan beragam cara misalnya baca-baca buku,browsing,dan lain sebagainya.selain menambah wawasan / pengetahuan.mencari referensi ternyata juga bisa menciptakan ide segar yang bisa anda tuliskan menjadi sebuah artikel.

2.Menulis apa yang sedang terjadi
sebenarnya ide tidak perlu dicari juga akan datang dengan sendirinya. Dengan menulis apa yang sedang terjadi saat ini,sebenarnya anda tidak perlu memikirkan ide lagi. Misalnya anda melihat teman anda sedang browsing tentang “perbedaan blog dan website” maka kata kunci tersebut juga bisa dijadikan sebagai bahan artikel anda tanpa perlu memikirkan ide yang lainya.atau bisa juga seperti yang saya lakukan sekarang,sebenarnya saya sekarang juga sedang bingung menentukan bahan artikel,maka akhirnya saya posting hal ini.karena hal ini juga berkaitan apa yang terjadi dengan saya sekarang.

3. Blogwalking
dengan Blogwalking anda bisa menambah wawasan dan juga bisa menemukan sebuah ide yang didapat dari blog tersebut untuk bisa dijadikan bahan untuk membuat arikel.

4.Pantau google trends

Jika anda masih bingung mau nulis apa di blog.anda bisa memantau topik / pembahasan yang paling populer saat ini di google.Bagaimana caranya melihat trend google ? jika anda ingin mengetahui pencarian populer saat ini di dunia anda bisa mengunjungi www.google.com/trends/hottrends atau jika ingin di wilayah indonesia saja anda bisa mengunjungi www.google.co.id/trends/hottrends.Nah dengan anda mengetahui topik yg populer di google sekarang anda bisa posting sesuai topik tersebut.

Jika diatas adalah solusi untuk yg bingung menetukan ide postingan,maka sekarang adalah Cara agar anda tidak pernah kehilangan ide membuat artikel.simak tips berikut ini :


– Langsung menulis

ide terkadang sangat mudah ditemukan tetapi juga terkadang sangat susah dicari,,karena ide datang dalam sekejap dan hilang dengan sekejap.jika anda menemukan sebuah ide / pemikiran maka segeralah tulis ide tersebut,karena ide tersebut hanya datang sekejap lalu juga bisa hilang dalam sekejap.jika anda tidak sempat menulis artikel saat ide itu datang.maka tulislah poin-poin penting(inti) dari ide tersebut,lalu setelah anda bisa meluangkan waktu untuk membuat artikel.maka kembangkan poin-poin dari ide tersebut.sehingga terbentuk menjadi sebuah artikel.

– simpan di draft
jika anda bingung di mana harus menyimpan sementara ide tersebut.agar catatan tersebut tidak hilang anda bisa menyimpanya di draft atau di konsep

– buat daftar agenda
jika anda tidak ingin lupa dalam membuat artikel.anda juga bisa membuat jadwal.hal ini juga dapat memudahkan anda dalam membagi waktu yang anda miliki.

kesimpulan : seorang penulis yang handal bukanlah orang yang mampu memikirkan ribuan pemikiran. Penulis yang handal adalah orang yang mampu menuangkan satu pemikiran dalam ribuan kata”.demikianlah postingan saya kali ini.sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Baca juga : – Manfaat dan keuntungan ngeblog yang harus anda ketahui

Rahasia Menjadi Blogger sukses

Pencarian :

Comments

  1. By Ahmad Khoiri

    Balas

  2. By Mochamad Boval Akmal Putra

    Balas

  3. By MWB BLOG

    Balas

  4. By Frisco Nirwana Putra

    Balas

  5. By Aidil Rian

    Balas

  6. By sarilah

    Balas

  7. By Dheden Vilaba

    Balas

  8. By Melli CungkRing

    Balas

  9. By coretanku

    Balas

  10. By Irull CyberKind

    Balas

  11. By Johan Ari Wibowo

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *