Cara Agar Menang Kontes / Lomba SEO

Cara Agar Menang Kontes / Lomba SEO
Seperti yang kita ketahui bahwa kontes SEO merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh blogger karena selain dapat menguntungkan secara finansial,jika kita menang,kita juga dapat mengasah kemampuan kita dalam mengoptimasi artikel di blog.

Karena saking populernya kontes SEO,tak jarang para blogger pemula juga ikut berpartisipasi,sebenarnya hal ini tidak salah.tetapi perlu dicermati sebelum kita berperang di Search engine(mesin pencari) kita harus tahu tehniknya.

Hal ini dilakukan agar usaha kita tidak sia-sia,bayangkan jika kita sudah membuat artikel kontes SEO dengan bahasa yang diatur dengan baik dan tertata sedemikian rupa,tetapi kita tidak tahu tehniknya pengoptimasianya.maka pasti hasilnya kurang memuaskan.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas bagaimana cara agar menang kontes SEO.tetapi sebelumnya kita harus tahu penyebab kekalahan dalam pengoptimasian SEO pada kontes SEO.hal ini berfungsi agar kita dapat belajar dari kekalahan dan berusaha memperbaikinya agar bisa lebih baik lagi,dan akhirnya bisa memenangkan Lomba SEO.

Tapi sebelum itu,dari tadi kita belum membahas pengertian Kontes SEO,pada bagian ini saya khususkan bagi yang belum tahu saja.Apa itu sebenarnya Kontes SEO ? Kontes SEO merupakan suatu kegiatan untuk berlomba-lomba menempati posisi teratas mesin pencari(Search Engine) dan pemenangnya berhak atas hadiah yang dijanjikan oleh penyelenggara kontes.baik kembali ke poin yg pertama yaitu tentang Penyebab Kekalahan Kontes SEO

Berikut ini adalah Penyebab Kekalahan / Kegagalan Di Lomba SEO :

1.Umur Blog Terlalu Muda
Memang tidak menutup kemungkinan kalau blog yg baru bisa memenangkan kontes,tapi hal ini cukup sulit karena banyak kompetitor yang blognya jauh lebih berumur,dan biasanya mesin pencari lebih menyukai blog dg usia yang sudah cukup lama(berumur),jadi urus terlebih dahulu blog anda sampai agak berumur.

2. Salah Pengoptimasian
Banyak Blogger yang kalah dalam mengikuti kontes SEO,karena salah mengoptimasi blognya.hal ini biasa terjadi karena kesalahpaman dalam memahami tehnik SEO.dan juga karena ketidaktahuan dan belum menguasai tehnik SEO.yang sering saya lihat adalah kesalahan dalam menanam backlink.misalnya menanam backlink itu sebenarnya adalah dengan Link hidup misalnya Cara Agar Menang Kontes SEO bukan dg link mati misalnya http://www.seotodidak.com ,bukan hanya itu kesalahan pengoptimasian yg pernah saya lihat,masih banyak lagi kesalahan yg lain.

3. Kompetitor/Pesaing Terlalu Banyak Dan Mahir

Kemampuan SEO seorang blogger tentu berbeda-beda ada yg baru mengetahui dasar-dasarnya,ada juga yg sudah bisa mengembangkan tehnik SEO.dan sebagainya.seharusnya jika kita ingin menang kontes SEO.kita harus pandai melihat kemampuan kita dan blog kita. Misalnya seperti ini jika kemampuan SEO kita masih rendah.saya sarankan ikutilah kontes yang hadiahnya juga rendah,karena para ahli SEO lebih suka dg Kontes SEO yg berhadiah besar.jika anda memilih kontes SEO yg berhadiah rendah maka akan menemui lawan yang tidak terlalu sulit.

Jika tadi adalah,Penyebab Kekalahan Kontes SEO,maka silahkan simak Cara Agar Menang Kontes SEO.

1. Persiapkan Situs / Blog
Jika anda ingin menang dalam kontes SEO,persiapkan blog anda dahulu dg cara mengisinya dg konten/artikel original dan juga disertai optimasi SEO di dalamnya baik itu Optimasi ON page Dan juga Optimasi Off Page.lakukan hal ini sampai blog minimal berumur 2 bulan untuk diikutkan lomba SEO.

2. Buatlah Artikel Kontes yang SEO Friendly

Artikel yang SEO Friendly adalah artikel yang bersahabat dengan mesin pencari dalam artian artikel tersebut sangat disukai mesin pencari.lalu bagaimana cara membuat artikel tersebut ?

Pertama,masukkan judul atau kata kunci ke dalam artikel.letakkan di awal kalimat pada artikel.contoh pada artikel ini.hal ini berfungsi sebagai sebuah deskripsi yang menunjukkan isi artikel kepada mesin pencari.selain itu usahakan artikel mempunyai isi yang panjang.dan yang wajib adalah artikel harus ORIGINAL dan bukan Copas.

3. Optimasi Off Page Dengan Konsisten
Caranya adalah dengan mencari backlink yang cukup yaitu antara 5-10 Backlink perhari.arahkan Linknya ke homepage dan juga ada yg menuju artikel.dan yang satu lagi yaitu konsisten dalam mencari backlink. maksudnya adalah tetap mencari backlink sampai akhir kontes, jangan pernah berfikir bahwa blog anda tidak naik-naik padahal backlink sudah banyak.karena biasanya blog akan muncul pada waktu yg tepat.jadi kuncinya adalah tetap konsisten dan sabar.

Kesimpulan : SEO itu butuh usaha dan kesabaran,jika anda tidak memiliki itu maka

Tags:

Comments

  1. By Ghofar

    Balas

  2. By Akshomz MWB

    Balas

  3. By Adit SEO Mwb

    Balas

  4. By Feri Andriyanto

    Balas

  5. By MasBrau Lp47

    Balas

  6. By Belajar Seo Otodidak

    Balas

  7. By Singgih Tutorial

    Balas

  8. By Om Anu Siapa

    Balas

  9. By CybeR RunneR

    Balas

  10. By togel wap

    Balas

  11. By intan168

    Balas

  12. By alfi pea

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *