Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog

Bagaimana Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Artikel Di Blog

Sebagai seorang blogger tentunya kita pernah mengalami yang namanya tidak konsisten dalam membangun suatu blog.biasanya yang terjadi pada seorang blogger adalah saat awal membangun blog mereka pasti sangat rajin update postingan,saat blog sudah sedikit berumur.biasanya intensitas dalam mengupdate artikel sudah menurun.

Apalagi jika perjalanan blog tersebut masih ditengah-tengah,maksudnya adalah target blog belum tercapai sedangkan umur blog tersebut sudah agak lama.hal ini yang biasa membuat blogger merasa bimbang antara mau melanjutkan blognya atau berhenti blogging dan fokus ke pekerjaan lain.

Hal ini bukan hanya terjadi pada 1 atau 2 blogger saja di dunia ini,tetapi banyak blogger yang mengalaminya termasuk saya sendiri. Dan hal inilah yang dapat menyebabkan malas menulis,sehingga akibatnya blog tersebut tidak maju-maju.

Baca Juga : Cara Mengatasi Malas Menulis Di Blog

Untuk masalah-masalah diatas.saya ingin berbagi cara mengatasinya berdasarkan cara yang telah saya praktekan.silahkan simak baik-baik berikut ini sudah saya rangkum tentang Cara Agar Tetap Konsisten Ngeblog

1. Ingat Target / Tujuan Anda

Apa Tujuan Anda Ngeblog ? Apakah Sudah Tercapai ? Bagaimana Cara Mencapainya ? .ingatlah 3 pertanyaan tadi,dan saya yakin anda pasti sudah tahu jawabanya dari ketiga pertanyaan tersebut,tetapi saya akan menyinggung pertanyaan yang ketiga yaitu “Bagaimana Cara Mencapainya”

Sebenarnya untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan sebuah ambisi untuk mencapai target tersebut.dan biasanya tujuan tersebut tidaklah mudah.maka selain ambisi juga diperlukan yang namanya konsistensi.

2. Belajar Dari Kesuksesan Blogger lain

Jika saat ini anda belum bisa menjadi blogger sukses,maka tidak ada salahnya anda belajar kepada blogger lain yang sudah sukses,baik dengan cara meneliti artikel-artikel blognya,maupun dengan bertanya langsung kepada pemilik blog tersebut.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan atau bahkan semua blogger sukses pasti dulunya mereka menemui banyak rintangan.

3. Jangan Plin-Plan

plin-plan sama saja dengan tidak konsisten.hal ini akan menimbulkan konflik dalam diri sendiri.misalnya disatu sisi anda memilih A tetapi disisi lain anda ingin B.inilah yang membuat tujuan anda belum tercapai.dan ini juga yang membuat anda belum bisa maju kedepan.

Misalnya anda sudah menekuni dunia blogging tapi hasilnya sampai sekarang belum memuaskan bahkan belum tercapai sama sekali.dan akhirnya berfikir untuk fokus ke pekerjaan yang lain.dan meninggalkan aktivitas blogging anda.

Perlu diketahu sebelum anda memilih fokus ke yang lain.sedangkan yang sekarang saja belum bisa fokus.bagaimana bisa fokus ke yang lain.hal ini malah akan membuat bimbang.dan dalam kebingungan tersebut. malah membuat anda tidak melakukan apapun baik untuk tujuan A maupun B.maka dari itu harus ubah mindset anda untuk jadi orang yang konsisten.

4. Nikmati Kegiatan Blogging
jika kita menikmati kegiatan maka akan terasa nikmat walaupun kegiatan tersebut sebenarnya melelahkan.contohnya saja main game. banyak orang yang menikmati kegiatan ini.biasanya semakin tinggi levelnya maka akan semakin berat rintanganya.

Tetapi justru daya tariknya adalah pada tantangan tersebut.jadi nikmatilah kegiatan blogging anda layaknya seperti bermain game. maka anda akan menikmatinya.karena dengan begitu anda tidak akan merasa terbebani dengan tujuan anda.

Lalu bagaimana cara menikmati blogging ?
Jadikan blogging sebagai pengisi waktu luang anda .sisihkan waktu anda untuk blogging.seperti halnya anda bermain game.jadi ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda.satu lagi jangan terlalu berambisi untuk mencapai tujuan anda,karena dengan begitu anda berarti membebani diri sendiri.

5. Mencari Ide Kreatif
Cara Mencari ide kreatif ada banyak hal yang bisa dilakukan yaitu dengan cara pandai melihat disekitar.dengan begitu maka anda akan menemukan ide untuk membuat artikel.jika anda mempunyai banyak ide.tentu akan terasa lebih mudah dalam membuat artikel.

Ingat ide bisa datang kapan saja dan dimana saja.ide mudah datang dan juga mudah pergi,jadi kesimpulanya jika anda sudah menemukan ide segeralah tulis inti ide anda.

Hal ini agar mencegah ide tersebut kembali hilang.para ahli juga menyatakan bahwa dengan menulis orang akan mudah menghafal karena menulis menggunakan tiga metode yaitu melihat,mengingat,dan menulis.

Cukup Sekian Artikel ini semoga bermanfaat.sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

  1. By Aidil Rian

    Balas

  2. By Wonderful indonesia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *