Cara Cerdas Menambah RAM Dengan Flashdisk Di Windows

Bagaimana cara menambah RAM dengan sebuah flashdisk ? Atau Cara menjadikan flashdisk sebagai RAM ?hal tersebut akan menjadi pembahasan saya di artikel kali ini.oleh karena itu silahkan simak baik-baik.

Pernahkah anda saat main game atau memutar video di PC / komputer terasa sangat lambat.tentunya hal itu dapat menggangu kenikmatan kita saat main game.tetapi tahukah anda biasanya hal tersebut terjadi karena game yang dimainkan memiliki jumlah data yang tinggi tetapi tidak seimbang dengan kapasitas ram yang terbatas.untuk mengatasinya sebenarnya kita bisa tanpa perlu membeli RAM.jika kita membeli sebuah RAM. tentunya kita akan mengeluarkan uang.tanpa perlu beli pun kita dapat memaksimalkan kinerja sebuah RAM melalui fitur Ready boost yang ada pada Sistem Operasi windows.Lalu bagaimana caranya ? Sebenarnya kita hanya perlu menjadikan Flashdisk menjadi RAM eksternal.tapi persyaratan agar flashdisk dapat berfungsi dg baik adalah sebagai berikut :

– Flasdisk memakai system FAT32,FAT16 atau NTFS,

– kemampuan menulis 1.75 Mb/s dan membaca 2.5 Mb/s.

– mempunyai tempat yg kosong
minimal berkapasitas 235 Mb.

– Mempunyai waktu akses
data cepat sekitar 1 mili / detik atau bisa lebih cepat lagi

1. Pertama masukkan flasdisk yang akan dijadikan RAM ke komputer/Laptop

2.lalu buka Explore/My computer di device flasdisk lalu klik kanan selanjutnya klik properties.

cara-menambah-ram.jpg
Klik untuk perbesar gambar

2. Selanjutnya silahkan anda pilih Ready Boost.
cara-menambah-ram2.jpg
Klik untuk perbesar gambar

4.setelah itu.pilihlah Use this
device
,Lalu tentukan kapasitas yang dibutuhkan untuk RAM.terakhir klik OK.

cara-menambah-ram3.jpg
Klik untuk perbesar gambar

perlu diingat bahwa flashdisk ini hanya dapat memaksimalkan kinerja RAM dan jika dibandingkan dg RAM aslinya maka akan berbeda.karena fungsi utama sebuah flashdisk adalah untuk menyimpan data saja.tetapi setidaknya flashdisk ini juga bisa membantu.dan perlu anda ketahui flashdisk yang digunakan untuk RAM ini jika sedang digunakan tidak bisa menyimpan data.dan jika ingin menyimpan data maka kembalikan falshdisk lagi seperti fungsi awalnya. Yaitu dengan cara ubah settingnya dan pilih “Do not use this device” lalu klik OK

sekian sampai disini artikel saya tentang Cara membuat flashdisk menjadi RAM eksternal.dan semoga artikel ini dapat membantu dan bermafaat.dan apabila ada yg ditanyakan silahkan bisa berkomentar di kolom komentar di bawah. atau kirim pesan ke saya di Menu navigasi blog.

Tags :

Comments

  1. By Atep Setiawan

    Balas

  2. By Frisco Nirwana Putra

    Balas

  3. By Mochamad Boval Akmal Putra

    Balas

  4. By Dida Mafatakhuriza

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *