Cara Mengetahui Perbedaan Blog Dofollow dan Nofollow,


Apa pengertian dan perbedaan dofollow dan nofollow ? Cara mengetahui blog dofollow atau nofollow ? Cara mencari situs dofollow ? Kekurangan dan kelebihan jadi blog Nofollow dan Dofollow ?

Postingan ini sengaja saya tulis,untuk memahamkan kepada pembaca tentang Link dofollow atau nofollow,selain itu artikel ini juga sengaja saya buat untuk menjawab dari rekan-rekan blogger yang bertanya “apa itu dofollow dan nofollow” pada postingan Cara Optimasi SEO On Page dan juga masih banyak lagi pertanyaan yg sama di artikel seputar SEO yg lain.silahkan simak pembahasan saya berikut ini

Apa itu blog Dofollow
blog dofollow adalah blog yang mengijinkan tautan / link keluar untuk diikuti robot pencari.dengan kata lain blog dofollow menyediakan backlink berkualitas bagis situs yg menanam link didalamnya,tetapi disisi lain sebenarnya blog semacam ini tidak disukai google ? Mengapa demikian. Mungkin karena blog dofollow hanya diburu oleh para pemburu backlink,sementara itu jika situs dofollow itu sudah dikenal secara umum maka tidak menutup kemungkinan bahwa spammer akan melakukan spam link di blog tersebut.sehingga blog dofollow tersebut dapat menjadi sampah link yang dilakukan para spammer.

Apa itu Blog Nofollow

nofollow ini merupakan lawan kata dari dofollow,jika tadi dofollow maksudnya adalah mengijinkan link keluar untuk diikitu mesin pencari,maka situs nofollow adalah situs yang tidak mengijinkan link keluar untuk diikuti oleh mesin pencari.link nofollow biasa ditandai dengan <a href=”Link keluar” “rel=nofollow” >Anchor text</a>.situs nofollow ini juga sangat disukai oleh mesin pencari,situs nofollow ini juga sangat mudah dalam meraih posisi teratas SERP,karena biasanya situs semacam ini sudah SEO Friendly(bersahabat dengan mesin pencari).

Jadi Bagus Yang Mana Jadi blog Dofollow atau Nofollow
sesuai kalimat diawal postingan ini bukan hanya mengulas tentang apa itu dofollow dan nofollow.tetapi juga akan saya kupas tuntas mengenai kelebihan maupun kekurangan menjadi blog dofollow maupun nofollow.berikut ini adalah kelebihan dan kekuranganya.

Blog Dofollow

Kelebihan = Blog ini akan dipandang baik oleh sebagian blogger,karena mau menyediakan backlink berkualitas untuk situs yang lain,selain itu jika blog dofollow ini sudah dikenal banyak orang maka akan bisa mendatangkan visitor yang banyak.Mengapa demikian,karena rata-rata visitornya merupakan Backlink Hunter(pemburu backlink) yang lebih mengutamakan blog dofollow dari pada nofollow

Kekurangan : setiap kelebihan pasti mempunyai kekurangan,”setiap cahaya atau sinar pasti mempunyai bayangan”karena memang seperti itu hakekatnya.kekurangan blog dofollow yakni tidak disukai mesin pencari,mungkin karena google tidak menyukai blog spam.walaupun tidak semua blog dofollow spam.tapi situs ini banyak dijadikan target atau tujuan oleh para pemburu backlink dan juga spammer Link.

Blog Nofollow

Kelebihan : Blog seperti ini sangat disukai dan disayang mesin pencari,hal ini bisa dibuktikan bahwa blog nofollow sangat mudah dalam menempati peringkat teratas pada google/mesin pencari lainya.walaupun sebenarnya yg mempengaruhi posisi SERP juga tergantung dari kualitas konten dan cara optimasinya,tetapi paling tidak hal ini juga sangat berpengaruh dalam hasil pencarian di mesin pencari.

Kekurangan :kekurangan Blog Nofollow adalah dipandang kurang bersahabat dengan sesama blogger.karena blog nofollow lebih mengedepankan mesin pencari dari pada bloger-blogger lain disekelilingnya yang ingin mendapatkan sebuah backlink.

Cara Mencari Blog Dofollow

seperti yang kita ketahui bahwa backlink dari blog dofollow yg mengarah kesitus kita sangat baik,jadi carilah backlink dari blog dofollow,utk cara mencarinya silahkan buka artikel Cara Mencari Blog Dofollow

Kesimpulan :sebaiknya Jadilah blog nofollow,agar lebih bersahabat dengan mesin pencari,dan carilah blog Dofollow untuk mencari backlink,agar backlinknya dapat terbaca dan terhitung sebagai poin yg baik oleh mesin pencari.

Baca juga… Apa itu Backlink Dan Fungsinya

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Comments

  1. By putuadimarta rachman

    Balas

  2. By уαdι

    Balas

  3. By obat penggugur

    Balas

  4. By Download mp3 terbaru

    Balas

  5. By Lia Tia

    Balas

  6. By Belajar Komputer

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *