Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Cara menghilangkan rasa malas dan bosan ngeblog

Cara menghilangkan atau mengatasi rasa malas dan bosan saat ngeblog,bingung mau posting apa ?bingung mau nulis apa di blog?bingung mau buat artikel apa?malas dan bosan nulis di blog?ini solusinya.

hal ini adalah hal yang biasa terjadi pada seorang blogger.begitu juga yang terjadi dengan saya.saya juga sering mengalami rasa kejenuhan dalam ngeblog.biasanya rasa malas ngeblog disebabkan oleh beban pikiran yang berat misalnya kita dituntut mengerjakan tugas dari sekolah tetapi disisi lain kita harus membuat sebuah artikel.pastinya kita tidak bisa mengerjakan keduanya secara bersamaan.tentunya hal ini harus dikerjakan secara sendiri-sendiri,karena hal ini juga sangat berpengaruh pada kualitas artikel.karena semakin baik pikiran.maka semakin bagus artikel yang dibuat.

Baik sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih lanjut sebaiknya simak terlebih dahulu Faktor atau Penyebab malas menulis postingan/artikel di blog berikut ini :

1.tidak ada IDE untuk menulis

biasanya hal ini yang paling banyak menjadi penyebab seseorang malas menulis di blog,karena memang tidak ada pemikiran yang menjadi bahan artikel/postingan.biasanya muncul pertanyaan : bingung mau posting apa ?

2.Fasilitas yang kurang memadai

misalnya kita dalam ngeblog membutuhkan koneksi internet,tetapi sinyal tidak tersedia,atau pulsa tidak cukup,dan lain sebagainya .tentunya hal itu akan menganggu.tetapi sebenarnya hal ini bisa diatasi dg menuliskan artikel di konsep pesan, atau jika hp rusak bisa ditulis di kertas terlebih dahulu lalu di salin ke blog

3.Kesibukan di dunia nyata

mempunyai kesibukan di dunia nyata pastinya akan sangat menganggu aktifitas dalam ngeblog.

Itulah Penyebab malas menulis artikel/postingan di blog dan berikut ini adalah Cara menghilangkan dan mengatasi rasa malas ngeblog :

1.Refreshing

mungkin ngeblog secara terus menerus pastinya akan menimbulkan kejenuhan,apalagi jika dilakukan setiap hari,dan jika dipaksakan akan menyebabkan kualitas artikel menjadi buruk bahkan yang lebih parah lagi dapat membuat pikiran menjadi stres.oleh karena itu diperlukan refreshing atau penyegaran.misalnya dengan jalan-jalan,pergi ke tempat hiburan,bermain game,dan lain sebagainya.

2.Mencari referensi

ini mungkin adalah jawaban bagi anda yang kehilangan ide atau bahan untuk posting.dalam mencari referensi bisa dilakukan dengan banyak hal misalnya : baca-baca buku atau artikel,baca berita,majalah,koran,blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog orang lain,mungkin dengan itu kita dapat menemukan bahan untuk membuat artikel ,atau membaca cerita-cerita sukses blogger.hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat ngeblog

3.Istirahat

Mungkin karena kesibukan di dunia nyata yang melelahkan.hal itu dapat menyebabkan malas menulis artikel.oleh karena itu dari pada dipaksakan bisa menjadi beban pikiran bahkan frustasi,atau stres.lebih baik buanglah semua pikiran dan kosongkan pikiran sejenak untuk istirahat misalnya tidur.karena dengan tidur akan dapat membuat otak anda terasa lebih segar saat terbangun sehingga akan lebih mudah dalam menemukan bahan untuk membuat postingan.

4.Kembali lagi ke tujuan anda dalam ngeblog

mungkin ini adalah senjata yang bisa dijadikan untuk membangun kembali semangat anda dalam ngeblog.Apa tujuan anda menjadi seorang blogger ? Apakah anda ingin sukses di dunia blogger ? Untuk mencapai tujuan anda anda harus bersungguh-sungguh dalam menekuni dunia blogger,oleh karena itu segeralah capai tujuan anda.

5.buatlah senyaman mungkin

untuk membuat senyaman mungkin,anda harus menikmati ngeblog bagaimanapun caranya ?entah itu ngeblog sambil tidur,minum kopi atau sebagainya.

Cara diatas adalah cara yang sering saya lakukan ketika rasa malas dan bosan menghampiri.pastinya setiap blogger punya caranya sendiri-sendiri untuk menghilangkan atau mengatasi rasa malas.sebenarnya untuk menghilangkan kejenuhan dalam ngeblog kembali lagi kepada diri anda sendiri ,karena pastinya yang mengalami hal tersebut adalah anda,dan untuk mengatasinya pastinya anda jauh lebih tahu dibandingkan dengan orang lain.

Itulah artikel saya tentang Cara menghilangkan rasa malas dan bosan saat ngeblog.semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk anda.

Comments

  1. By Roberto Febri

    Balas

  2. By Roberto Febri

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *