Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat

Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic/Visitor/Pengunjung Blog

Pengunjung Blog menjadi banyak merupakan tujuan setiap blogger dalam menulis artikel.agar karyanya dapat dilihat oleh orang banyak,oleh karena itu agar dapat mencapai pengunjung blog yang ramai dan banyak,harus diperlukan cara dan tehniknya.dan tidaklah sembarangan.jika kita mengabaikan cara ini.maka dapat dipastikan blog kita pengunjungnya tidak bertambah banyak,bahkan bisa juga jumlahnya menurun sehingga blog sepi pengunjung.

Untuk Membuat blog anda ramai visitor.sebenarnya ada langkah-langkahnya.dan langkah-langkah tersebut jika diterapkan tidaklah sulit.karena hal ini bisa diterapkan oleh blogger pemula sekalipun.

Tujuan saya dalam membuat artikel ini adalah untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang saya ketahui. untuk meningkatkan traffic pengunjung blog.

1. Blogwalking
sesuai namanya,Blogwalking merupakan aktivitas berjalan-jalan di blog orang lain.tapi sebenarnya blogwalking ini bukan hanya jalan-jalan di blog orang lain,tapi juga diiringi dengan berkomentar di artikel blog tersebut,tujuanya adalah agar kita bisa familiar dengan para blogger yang lain.hal ini akan membuat blog kita juga mudah dikenal oleh blogger lain.

Tetapi agar kita bisa dikenal baik oleh blogger lain kita juga harus menunjukkan karakter kita lewat berkomentar di blog lain.dalam berkomentar tidaklah sembarangan dan bukan asal copy paste kata “kunbal” atau “mampir ke blog saya” .karena sebenarnya copy paste komentar semacam itu akan memperlihatkan karakter buruk pada diri kita dimata blogger lain.oleh karena itu agar kita bisa dinilai baik,maka komentar kita juga harus baik,berkomentarlah dengan bahasa baku,dan sopan,dan yang paling penting adalah sesuai dg artikel.karena jika kita melakukan hal ini maka si penulis tahu bahwa kita adalah blogger yang bisa menghargai karya orang lain.

2. Up To Date
Jika anda ingin mempunyai visitor yang banyak.segeralah buat postingan yang terbaru yang saat ini sedang booming,dan postinglah artikel secara rutin.karena dg begitu pengunjung tahu bahwa blog anda adalah blog yang aktif.bukan pasif.Misalnya Blog saya bertema tentang SEO,maka saya harus tahu informasi terbaru seputar SEO,misalnya pembaruan Algoritma google,dan sebagainya.

3. Promosi Ke Media Sosial
Seperti yang kita ketahui bahwa sosial media merupakan tempat berkumpulnya para netizen di internet.dalam hal ini anda bisa memanfaatkanya dengan baik.dan ini merupakan cara yang efektif sekaligus gratis.saran saya dalam promosi ke Sosial Media agar dapat berjalan efektif,Misalnya di facebook.carilah sebuah Grup yang pembahasanya sama dengan blog anda.misalnya blog anda bertema membahas tentang SEO(Search Engine Optimization).

Maka ada baiknya anda bergabung ke grup SEO,karena selain anda bisa promosi postingan anda.anda juga dapat menerima informasi-informasi penting maupun terbaru seputar hal SEO dari member yang lain.

4. Submit Artikel Ke Sosial Bookmark
Jika anda mempunyai artikel menarik,anda bisa mendapatkan peluang kebanjiran visitor.caranya adalah dengan submit ke Social Bookmark.perlu diketahui selain bisa mendatangkan pengunjung. social bookmark juga bisa memberikan anda backlink yang berkualitas ke artikel anda.Saran saya carilah Social bookmark yang Dofollow dan namanya sudah terkenal oleh para netizen.saya ambil contoh saja situs Lintas.me .selain namanya sudah terkenal situs ini juga dikatakan Dofollow,jadi jika kita submit artikel disana.maka Link artikel kita akan dipandang bernilai sebagai backlink berkualitas oleh mesin pencari.

Baca Juga : Cara Submit Artikel ke Lintas.Me

5. Optimasi SEO
Cara ini sudah tidak diragukan,selain bisa meningkatkan visitor blog,optimasi SEO juga bisa menstabilkan pengunjung blog agar tidak menurun,hal ini sudah saya buktikan dan sudah saya alami sendiri,tepatnya saat kemarin selama 2 minggu blog ini tidak update postingan/artikel,walaupun demikian blog ini jumlah pengunjungnya tetap stabil walau jarang posting.

hal ini terjadi karena beberapa post saya sudah banyak yang page one google.jadi walaupun saya jarang posting.saya akan tetap dapat pengunjung dari google maupun mesin pencari yang lainya.

Untuk Cara Optimasi SEO,sudah saya ulas di blog ini tepatnya di kategori SEO,materinya bermacam-macam mulai pengenalan Optimasi SEO,Pengertian Backlink.Tutorial Menanam Backlink Untuk pemula.dan masih banyak lagi,selain itu blog ini akan tetap posting artikel seputar SEO yang lainyai,oleh karena itu selalu kunjungi blog ini agar bisa tahu updatenya.

itulah ke-lima poin penting yang menurut saya merupakan hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan pengunjung blog/website.

Cukup sekian artikel saya tentang Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung / Visitor Blog dan website

Comments

  1. By Muhammad Arif

    Balas

  2. By cahgurem

    Balas

  3. By Iman

    Balas

  4. By Seputar Iklan Televisi

    Balas

  5. By Firman Firman

    Balas

  6. By kumpulan lagu reggae

    Balas

  7. By edi saputra

    Balas

    • By admin

      Balas

  8. By Cara Cek

    Balas

  9. By kenari

    Balas

  10. By warisan budaya indonesia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *