Cara Pindah dari Blog Di Mywapblog Ke WordPress

Transfer blog mwp ke wordpress

Waktu pertamakali nge-blog, langsung di anjurkan teman untuk memakai website blogging mywapblog karena kemudahan2 yang ditawarkan, salah satu nya yang utama adalah support mobile blogging nya yang bagus dan mudah. tapi lama kelamaan seiring bertambahnya pengalaman, saya mencoba memakai wordpress.

Tapi, membuat blog dengan wordpress ini pertamakali nya hanyalah untuk iseng2 saja, mencoba hal2 baru. dari mencoba-mencoba itu, akhirnya saya menyadari kalo ternyata fitur-fitur dalam mywapblog sangat terbatas. dari situ akhirnya terfikir untuk memindahkan blog saya seotodidak.com ini ke wordpress.

Tapi ternyata hal itu tidak lah mudah, mengingat jumlah posting yang sudah sangat banyak dari blog seotodidak.com di mywapblog jadi sangat menghabiskan waktu kalo kita harus memindahkan postingan2 nya satu2. belum lagi komentar2 postingannya. sedangkan fitur export data di website mywapblog tidak tersedia.

Berbekal sedikit pengetahuan tentang PHP, akhirnya saya membuat tools sederhana untuk memindahkan semua posting di mywapblog ke dalam file backup yang kompatible dengan wordpress. Jadi kita bisa tinggal meng-import file hasil konvert tadi ke blog wordpress yang sudah saya buat.

Langsung saja, bagi teman2 yang mungkin ingin memindahkan blog mwp nya ke wordpress bisa di coba disini. Berikut tools untuk menmindahkan blog nya dari mwp ke wprdpress.

mwp-to-wp

Tinggal masukkan saja alamat blog yang mau pindah. dan file hasil convert nya bisa langsung di simpan di komputer dalam format XML. selanjut nya file itu bisa di import pada website wordpress nya. Begitu saja, silahkan dicoba dulu.

Tags :

Comments

  1. By dani perdana

    Balas

    • By admin

      Balas

  2. By Nuhan Nahidl

    Balas

  3. By indra

    Balas

  4. By Andra Antariksa

    Balas

  5. By adi setiawan

    Balas

    • By admin

      Balas

      • By adi setiawan

        Balas

  6. By Erwin Permadi

    Balas

  7. By Tolong Mas

    Balas

  8. By Hiragakun

    Balas

  9. By Ramdhani Otaku

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *