Ini yang Dikagumi Mahasiswa Asing Tentang Indonesia

Tiga mahasiswa Lone Star College, AS, menjalani pertukaran pelajar di Sampoerna University. (Foto: Afriani S/Okezone)
Tiga mahasiswa Lone Star College, AS, menjalani pertukaran pelajar di Sampoerna University. (Foto: Afriani S/Okezone)
JAKARTA – Pertukaran pelajar menjadi salah satu cara agar mahasiswa mengenal budaya di negara yang ditinggalinya. Tidak jarang, para mahasiswa ini mengagumi negara perantauannya. Begitu juga yang dirasakan mahasiswa asing di Indonesia.

Salah satu mahasiswa Lone Star College, Amerika Serikat (AS), Neil Macon mengaku kagum dengan Indonesia. “Orang-orang di sini begitu peduli. Sesuatu yang mungkin jarang ditemui di Amerika,” ungkapnya kepada Okezone, belum lama ini.

Sependapat dengan Neil, mahasiswa lainnya yakni Daniela De La Pava juga mengakui bila orang Indonesia terkenal ramah.

“Sangat terbuka dan menyenangkan ketika saya bertemu dengan mereka. Siswa-siswa di sini sangat termotivasi untuk bisa melanjutkan sekolah mereka,” tutur Daniela.
Berbagai cerita tentang Nusantara juga membuat mahasiswa lainnya yakni Abigail Borders ingin berkunjung lagi ke Indonesia.

“Supaya nanti saya bisa mengunjungi banyak tempat lagi dan melakukan banyak hal lainnya. Bertemu dengan banyak orang serta mempelajari budaya,” ujar Abigail.
Neil, Daniela dan Abigail adalah tiga dari sepuluh mahasiswa Lone Star College, Amerika Serikat, yang sedang menjalani program pertukaran pelajar di Sampoerna University. Selama satu semester, para penerima beasiswa Honor’s College Fellows itu wajib melakukan penelitian dan serangkaian sesi wawancara dengan masyarakat Indonesia sebagai salah satu syarat menyelesaikan program ini dan mentransfer SKS yang diraih selama di Indonesia ke kampus asalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *