ISIS Ternyata Dalang dibalik Pengeboman di Paris

Lokasi serangan teror di Gedung Konser Bataclan (Foto: AP)

PARIS – Kelompok militan ISIS ternyata telah mengklaim aksi serangan teror mengerikan yang menewaskan sekira 153 orang di Paris pada Jumat 13 November malam waktu setempat. Hal itu disampaikan beberapa pendukung ISIS melalui akun-akun media sosialnya.
Dalam beberapa akun yang diyakini pendukung ISIS, terlihat tweet yang mengatakan ‘Tuhan memang baik. Tuhan melindungi serangan pejuang-pejuang kami. Setidaknya 100 sandera tewas’
Sebagaimana dilansir Express, Sabtu (14/11/2015), klaim ISIS melalui akun media sosialnya itu seakan-akan diperkuat dengan fakta bahwa sang pelaku penembakan brutal mengucapkan kata-kata ‘Ini untuk Suriah, Tuhan maha besar’ sebelum melakukan aksinya di Gedung Konser Bataclan.
Beberapa pengamat bahkan menilai bahwa peristiwa mengerikan di Paris ini ada hubungannya dengan kabar tewasnya Algojo ISIS ‘Jihadi John’ dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) di Suriah.
Sebagaimana diberitakan, sebanyak 153 orang dilaporkan tewas dalam serangan troris secara beruntun di enam lokasi di Paris, Prancis. Di Gedung Konser Bataclan diketahui sekira 112 orang tewas, sementara 41 orang lainnya tewas di lima lokasi serangan lainnya.
Di tempat konser musik Bataclan sebelah timur Paris, sekelompok pria bersenjata senapan AK-47 melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah kerumunan penonton. Petugas dilaporkan berhasil menembak mati tiga penyerang di tempat ini, namun sejumlah warga sipil juga tewas di tempat ini.
Berdasarkan keterangan Kepolisian Prancis, seluruh pelaku teror di Paris pada Jumat 13 November malam waktu setempat telah tewas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *