Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Kebiasaan Mahasiswa yang Menghambat Kesuksesan

Jangan biarkan kebiasaan buruk menghambat suksesmu. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kebiasaan yang dilakukan bisa memengaruhi kesuksesan yang akan didapat pada masa depan. Tidak terkecuali dengan kebiasaan yang dilakukan mahasiswa selama kuliah. Karena itu, hindari kebiasaan yang bisa menghambat kesuksesan. Berikut ini contohnya.
Malas
Siapa pun pernah merasa malas. Namun bila tidak dikendalikan, lama-lama akan menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindari. Hingga akhirnya akan menjauhkanmu dari kesuksesan. Jangan sampai rasa malas lebih besar dari keinginanmu untuk bisa sukses di masa depan.
Bolos Kuliah
Mahasiswa pasti pernah melakukan ini. Yup, bolos kuliah. Untuk beberapa alasan, mahasiswa kerap harus bolos kuliah. Seperti, banyaknya aktivitas organisasi sampai rasa malas untuk mengikuti perkuliahan. Tujuanmu pergi ke kampus adalah menuntut ilmu dan menjadi orang yang sukses kelak. Bila kamu selalu bolos kuliah, kapan akan menjadi orang sukses?
Abai pada Tugas
Tidak jarang mahasiswa terkesan abai pada tugas yang diberikannya. Padahal melalui tugas itu, kamu bisa mendapatkan nilai-nilai yang bisa mempercepatmu untuk segera lulus dan terjun ke dunia kerja. Bila tugas-tugas kuliah saja kamu abaikan. Bagaimana dengan tanggung jawabmu nanti di dunia kerja?
Copas
Kegiatan copas (copy-paste) karena mahasiswa kerap malas berpikir dan hanya mengadalkan orang lain. Seperti pada tugas-tugas kuliah yang mereka copas lalu dikumpulkan. Kebiasaan seperti ini bila tidak dihentikan akan sulit dihindari. Kamu tentu tidak ingin disebut sebagai plagiat bukan?
Terlambat
Orang yang terlambat bisa mengindikasikan bahwa mereka sosok yang tidak menghargai waktu. Mulailah untuk membiasakan diri datang tepat waktu. Kebiasaan seperti itu akan membawa dampak positif untukmu, terutama ketika sudah lulus nanti. (afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *