Keluguan Si Tangan Robot Dari Bali Dan Ke-lebay-an Publikasi Media

tawam si tangan robot dari bali

Ada yang bertanya soal pro kontra soal Mas Tawam, pembuat tangan robot di bali.

simple saja :
* Jangan salah kan si mas tawam, dia org yg sangat kreatif dan cerdas. mungkin cuma kurang di basic pendidikan nya saja.
soal hoax yg banyak ditulis di medsos tentang karya dia, tolong teman2 lbh bijak. saya sendiri juga sering seperti itu saat pertama kali bisa membuat terobosan tertentu. sering dulu waktu masih SD merasa sudah seperti seorang calon ilmuan terhebat sepanjang masa hanya karena menemukan suatu terobosan sederhana. tapi setelah beberapa hari, baru deh menyadari “Ooh, cuma seperti itu tho sambil senyum2 sendiriΒ grin emoticon“. itulah nama nya proses belajar.
* Jangan salahkan jg yang mengkritisi, karena itu wajar ada pro kontra di dunia cendekia teknologi. Setiap yang berkecimpung dalam dunia teknologi, apalagi soal robotika, pasti tangan nya akan langsung gatal untuk mengomentari berita2 media yang terlalu heboh akhir2 ini. saya sendiri sedikit bisa menahan diri, karena tdk ingin menyakiti salah satu pihak. tidak ingin pula klo sampai tulisan2 saya malah mematahkan semangat2 dari org2 kreatif di Indonesia. hanya karena ulah media yang terlalu lebay, berlebihan memberitakan nya
* Buat media, tolong lah belajar. mau berapa lagi org2 kreatif di Indonesia yg jd korban.
– dari para pemain bahan bakar alternatif,Β 
– anak SD yg bisa membuat antivirus komputer yg ternyata cuma rename software lain.
– anak SD pembuat medsos yang ternyata diketahui cuma rename dari jcow
– pembuat motor berbahan bakar air dll.
– dan sekarang soal ms tawam ini
dan lebih parahnya lagi begitu banyak yang mebuat soal ulasan2 yng menyebutkan bahwa penemuan2 nya lbh banyak hoax. Media yang awal mula hanya demi rating mengangkat mereka, langsung tanpa merasa berdosa ikut terdepan menghakimi.

yups, dan efek nya, langsung mematahkan semangat mereka.

Inilah efek nya kalo media yang biasanya menulis tentang gosip kawin cere artis, tiba2 mengulas teknologi. dengan gaya donwori donlesi.

 

Comments

  1. By Andra Antariksa

    Balas

  2. By Rizaldy Cyber Blog

    Balas

  3. By Haba Santai

    Balas

  4. By Candra

    Balas

  5. By Ryan

    Balas

  6. By Nuraini Neni

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *