Konon! 7 Lulusan Sarjana dari Jurusan ini Gampang Dapat Jodoh

Foto: Ilustrasi (Shutterstock)
Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Setiap cewek pasti punya tipe pasangan idaman. Pada umumnya, mereka mencari sosok komplet yang mencakup ganteng/cantik, pintar, dan baik hati.
Tak jarang, para cewek/cowok juga melihat pasangan dari sisi jurusan saat kuliah. Sebab, beberapa jurusan kuliah dianggap menghasilkan lulusan sarjana dengan masa depan cerah.
1. Teknik
Fakultas teknik suatu universitas dinilai sebagai ladangnya cowok dengan masa depan cerah. Bagaimana tidak, jurusan seperti teknik industri, sipil, kimia, perminyakan, dan pertambangan dipercaya menghasilkan lulusan yang akan mendapat pekerjaan dengan gaji selangit.
2. Kedokteran
Salah satu kunci masuk fakultas kedokteran adalah unggul di bidang akademis. Oleh karena itu, mahasiswa kedokteran banyak digandrungi lantaran pintar. Mereka juga memiliki karier yang jelas dan pasti berikut dengan penghasilan yang tinggi. Apaagi jika nanti sudah menjadi dokter spesialis.
3. Ekonomi
Cowok di fakultas ekonomi berpotensi menjadi pengusaha, konsultan, entrepreneur, hingga direktur. Mahasiswa ekonomi juga terkenal ganteng dan keren. Tak heran, banyak cewek yang berharap punya pacar anak ekonomi.
4. DKV/Arsitektur
Jurusan-jurusan desain (DKV, interior, dll) dijamin prospek kariernya bagus. Jangankan setelah lulus, mereka yang masih kuliah saja beberapa sudah punya pekerjaan atau proyek. Saat ini, lulusan sarjana jurusan tersebut menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh pasar.
5. Ilmu Komputer/TI
Di era digital ini teknologi menjadi salah satu komponen yang paling penting. Lapangan kerjanya juga tidak akan pernah habis. Selain itu, kesempatan mencari proyek cukup besar. Hal ini menjadi nilai plus sendiri bagi lulusan TI di mata cewek.
6. Hukum
Lulusan hukum dikenal mudah dapat kerja. Selain itu, mahasiswa hukum memiliki kemampuan analisis yang detail serta mudah bekerja sama. Mereka juga dianggap komunikatif, percaya diri, dan berpendirian teguh.
7. Komunikasi
Sarjana komunikasi dikenal supel. Enggak heran, kebanyakan anak komunikasi seru dan asyik diajak mengobrol. Lapangan kerja lulusan komunikasi juga luas, mulai dari public relation (PR) atau humas hingga di industri media. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *