Lima Kiat Ampuh Tampil Lebih Cerdas

Ilustrasi: Shutterstock
Ilustrasi: Shutterstock
TINGKAT kecerdasan tidak hanya diukur dari latar belakang pendidikan, namun juga berdasarkan wawasan, pengalaman dan pembawaan diri Anda. Jika selama ini Anda kerap merasa kurang beruntung di pekerjaan meskipun sudah menguasai tugas yang harus Anda lakukan, maka itu tandanya Anda butuh berbagai aspek pendukung untuk bisa tampil cerdas.
Berikut ini adalah kiat ampuh yang bisa membuat Anda tampil lebih cerdas.
1. Temukan hobi dan minat yang disukai

Melakukan sesuatu yang Anda sukai bisa berimbas kepada fokus dan rasa ingin tahu yang lebih dalam. Untuk itu carilah hobi dan minat yang Anda sukai dan nikmati semua momen yang ada. Upayakan menyalurkan hobi Anda kepada aktivitas yang bisa menantang otak seperti bermain catur, video game hingga teka teki silang; semua yang bisa memberikan efek kepuasaan sekaligus melatih otak agar lebih peka.
2. Motivasi untuk terus belajar

Salah satu cara untuk menambah wawasan adalah dengan terus belajar dan tidak pernah berhenti memiliki rasa ingin tahu yang besar. Saat ini sudah banyak informasi hingga pemberitaan yang positif sarat dengan informasi yang dibutuhkan. Sementara itu teknologi juga telah membantu kita untuk melakukan eksplorasi mempelajari ragam hal yang baru melalui berbagai saluran video online. Telusuri seberapa jauh otak dan kemampuan Anda dapat mengolah informasi tersebut sebagai pelajaran dan menambah wawasan.
3. Tidak malu bertanya

Tidak perlu malu atau sungkan jika Anda tidak mengerti atas suatu hal, bertanyalah dan cari tahu kepada ahlinya atau melalui buku dan media lainnya. Kesalahan terbanyak orang-orang adalah tidak mau mengakui dan malu jika harus bertanya tentang perihal tertentu kepada seseorang, untuk itu tetaplah berpikir positif dan jangan pernah ragu untuk bertanya.
4. Daftar target dan prioritas

Buatlah daftar target atau rencana yang ingin Anda capai untuk menambah wawasan. Ilmu terbaru apa yang ingin Anda pelajari, kemampuan apa yang ingin Anda kuasai, dan target apa yang ingin Anda capai, semua bisa dilakukan jika Anda membuat daftar dan mengedepankan prioritas tersebut. Seiring berjalannya waktu Anda akan mendapatkan informasi, pengalaman dan hal-hal terkait lainnya untuk menambah tingkat kecerdasan Anda.
5. Membaca buku

Membaca buku dari dulu hingga kini masih merupakan cara yang ampuh untuk menambah pengetahuan. Jangan pernah berhenti untuk membaca buku baru dan temukan topik yang Anda suka. Dengan teknologi yang ada, secara online Anda juga bisa menemukan informasi terbaru terkait dengan hal-hal yang Anda suka untuk menambah wawasan dan pastinya agar bisa tampil lebih cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *