Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Menjadi Sosok Guru Inspiratif Indonesia

Dua guru berbagi ruang kelas dalam proses belajar mengajar. (Foto: Dok. Okezone)
Dua guru berbagi ruang kelas dalam proses belajar mengajar. (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Menjadi sosok guru yang inspiratif ternyata tak butuh banyak rahasia. Kuncinya adalah idealisme.
“Inspirasi itu yang paling penting adalah idealisme. Tanpa idealisme, seseorang tidak bisa memberikan inspirasi,” ujar pakar pendidikan Indonesia, Arief Rachman, usai peluncuran buku Arief Rachman, Guru, di Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemdikbud), Jakarta, belum lama ini.
Arief menerangkan, kedudukan guru penting bagi pembangunan bangsa. Sehingga, pada momen Hari Guru Nasional (HGN) ini dia berpesan kepada para guru di seluruh Tanah Air untuk terus berjuang dan pantang putus asa dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia.

“Satu kata kasar dari guru bisa merusak satu generasi, tetapi satu kata indah dan baik dari guru bisa membuat masa depan Indonesia menjadi bangsa yang kuat,” tuturnya.
Saat ini, ada beberapa guru hanya mencari nilai dan tidak membangun karakter. Menurut Arief, hal tersebut sangat mengecewakan para pendiri dan pejuang bangsa.

“Kita harus mengawal bangsa ini supaya tidak berkhianat dengan para pendirinya. Kalau seperti koruptor itu sudah pasti mengecewakan. Bangsa ini membutuhkan guru yang berkarakter dan berpendirian teguh,” tukasnya. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *