Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Pak Raden Meninggal Dunia Kemarin

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Suryadi (kanan) yang memerankan tokoh Pak Raden di serial Si Unyil menulis sebuah kartu pos yang akan ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di pusat perbelanjaan kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (21/4/2012). Gerakan yang digagas oleh komunitas pencinta kartu pos tersebut mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan budaya berkirim kartu pos.


JAKARTA, KOMPAS.com —
Kabar duka datang dari tokoh kenamaan dalam film boneka Si Unyil, drs Suyadi atau lebih dikenal dengan nama Pak Raden. Ia meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015) pukul 22.20 WIB.

“Iya benar, Pak Raden meninggal dunia pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petamburan,” kata cucu Pak Raden, Ilona, dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Jumat malam.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, kondisi kesehatan Pak Raden sempat menurun drastis sejak siang. Pria yang dikenal dengan belangkon dan kumis lebatnya itu mengalami infeksi pada paru kanan.

“Tadi siang masuk ke ICU (intensive care unit), dia ada infeksi berat di paru kanan. Dia juga demam tinggi. Waktu itu, ibuku nemenin,” ujar Ilona.

Namun, Ilona mengaku kurang mengetahui pasti riwayat kesehatan Pak Raden. “Aslinya aku enggak paham apakah penyakit parunya sudah menahun. Kan kondisi beliau juga sudah lemah, berjalan pun dibantu, dan perlu pakai kursi roda,” ujar Ilona.

Saat ini, jenazah Pak Raden masih disemayamkan di Rumah Sakit Pelni. “Masih di Rumah Sakit Pelni. Keluarga baru meluncur ke sana,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *