SEO itu Mudah karena Simple Easy Otodidak

SEO itu Mudah karena Simple Easy Otodidak

Banyak blogger yang mengeluh kalau SEO itu susah/sulit.tapi yang mengherankan adalah tak jarang yang jago dan menguasai bahasa programming.sama sekali tidak paham tentang SEO.

Padahal mereka bisa menguasai bahasa pemrograman yg sulit.tetapi kenapa mereka tidak mampu bahkan tidak paham dengan SEO.itu karena mereka sudah terlebih dahulu menganggap sulit.jika mau mencoba seo itu mudah.tapi butuh proses dan kesabaran.

SEO itu

– Simple

SEO merupakan Search engine Optimization atau tehnik mengoptimalkan mesin pencari.sebenarnya tehnik seo itu sederhana dan simpel tidaklah sulit .karena kita hanya perlu mengetahui cara kerja mesin pencari.dan bagaimana mengoptimalkanya.pelajari juga algoritma yang berkembang.yang membuat sulit sebenarnya adalah kita sendiri karena sebelum mencobanya kita sudah menganggap rumit.

– Easy
SEO itu Easy atau mudah.karena belajar seo itu tidak sulit.kita cukup mengetahui tahapan-tahapan belajarnya.lalu seperti apa tahapan-tahapan belajar SEO?akan saya share di artikel ini.makanya simak artikel ini baik-baik.

Setelah kita mengetahui tahapanya.maka kita harus mencoba dan mempraktekanya.karena jika tidak dicoba untuk apa kita belajar ??

– Otodidak
SEO itu bisa dilakukan secara otodidak atau bisa belajar sendiri.kita bisa mencari informasi seputar seo dan tehniknya di internet dengan mudah.jadi belajar seo itu tidak perlu kursus dan sebagainya dan tidak perlu mengeluarkan biaya yg mahal.cukup modal koneksi internet dan kemauan.karena tanpa kemauan tidak akan bisa jalan smile .dulu sewaktu terjun ke dunia blogging saya sama sekali tidak mengenal apa itu tehnik SEO.tapi karena saat itu ingin membuat blog ini ramai.akhirnya saya mulai belajar SEO sedikit demi sedikit.

Tapi Mengapa Banyak Orang Yang Mengatakan SEO Itu Sulit

Nah.pertanyaan ini adalah pertanyaan yang harus dijawab dan saya akan menjawabnya.jawabanya adalah mereka sudah menganggap sulit terlebih dahulu.sebelum mencobanya.dan biasanya ketika mereka mencobanya mereka sudah tidak sabar untuk melihat hasilnya.padahal tehnik seo itu harus dilakukan secara sabar dan santai.

Tehnik SEO akan terasa efeknya minimal 30 hari atau satu bulan.jadi jika anda menanam backlink hari ini.jangan harap blog anda akan naik besok.karena SEO itu butuh proses.jadi jika anda ingin mencoba tehnik SEO maka sabar dan santai.jangan diambil pusing.

Mengenai janji saya tadi.saya akan mengulas sedikit tahapan-tahapan belajar SEO yang runtut dan teratur.serta tidak kacau balau.karena jika kita belajarnya tidak pada tahapan semestianya dalam kata lain tidak pada urutanya.maka itulah sebenarnya yang membuat kita agak bingung.sebenarnya SEO itu mudah jika kita mengetahui urutan-urutanya dalam menjalankanya.

baik silahkan simak tahapan-tahapan belajar SEO berikut ini.

1. Pelajari Cara Kerja Mesin Pencari

Mesin pencari diciptakan untuk menyediakan hasil pencarian terbaik kepada user.jadi untuk menentukan hasil terbaik mesin pencari tidak sembarangan.mesin pencari menggunakan perhitunganya sendiri yang disebut Algoritma Mesin Pencari.dan untuk menemukan hasilnya sebelumnya mesin pencari sudah melakukan proses.apa saja prosesnya ?

Crawling
ini adalah proses dimana Mesin pencari merayapi jutaan bahkan milyaran situs-situs di internet.lalu bagaimana bisa?tentu hal ini tidak dilakukan secara manual.proses ini dilakukan oleh google bot atau sering kita dengat sebagai spider bot.setelah merayapi maka langkah selanjutnya yaitu.

Indexing
indexing adalah sebuah proses mengindex atau mengumpulkan hasil yang telah didapat dari proses crawling.mesin pencari biasa melakukan proses indexing.sama halnya seperti sebuah daftar isi didalam buku.yakni membuat list yang ada didalamnya agar mudah dan cepat untuk ditemukan.setelah itu maka lanjut ke proses selanjutnya.

Serving
ini adalah saat dimana mesin pencari sudah menyediakan hasil yang kita minta atau kita cari.

2. Mengetahui Algoritma Mesin Pencari Terbaru
seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa algoritma mesin pencari merupakan perhitungan yang dilakukan oleh mesin pencari agar menemukan hasil yang terbaik.dan setiap tahun biasanya selalu ada perkembangan.maka dari itu kita harus mengetahui algoritma yang terbaru agar tidak salah dalam mengoptimasi situs / blog kita.

Baca Juga : Algoritma Terbaru 2015 Google MobileGeddon

3. Pelajari Basic-Basic SEO
Apa itu Basic SEO? Apa saja basic-basic SEO?Basic SEO adalah dasar-dasar dalam memahami tehnik SEO.Basic SEO meliputi tentang Apa itu SEO,Jenis-jenis tehnik SEO,Apa itu SEO Off Page dan On Page,Apa itu Tehnik Black Hat dan White Hat SEO Jika kita sudah mengetahui basic atau dasar dari SEO maka kita akan lebih mudah dalam mempelajari tahapan-tahapan selanjutnya.dan jika tidak paham dengan basic nya maka bisa dipastikan akan kesulitan dalam memahami SEO Mengapa demikian ?

Karena dalam mempelajari sesuatu itu harus urut dan runtut.tidak bisa belajar dengan melompat-lompat.karena jika dilakukan dengan lompat-lompat kita kebingungan sendiri.

4. Explorasi Pengetahuan SEO Anda
Jika sudah paham mengenai dasar-dasar dari SEO .maka tahapan selanjutnya adalah kita tinggal mengeksplorasi atau menggali pengetahuan yang kita dapat tersebut.misalnya anda sudah tahu tentang “Apa itu SEO Off Page Dan On Page”. Maka cara mengeksplorasinya adalah belajar lebih dalam lagi tentang itu misalnya “Bagaimana Cara Melakukan SEO Off Page Dan On Page” .setelah kita gali pengetahuan kita.maka kita akan mendapat pengetahuan yang baru.

Dan jika mendapat pengetahuan yang baru.maka gali terus pengetahuan anda.ingat ilmu itu tidak ada batasnya.jadi jika anda sering menggali ilmu.maka akan banyak pula ilmu yang didapatkan.

Menurut saya itu saja yang dapat saya bagikan.untuk yang lainya and bisa menggali pengetahuan anda sendiri.kesimpulanya adalah belajar SEO itu mudah jika dilakukan dengan adanya kemauan,kesabaran,dan konsistensi dalam menjalaninya.

Karena hari ini adalah tanggal 17 Agustus Maka saya selaku admin blog mengucapkan smile

SELAMAT HUT DIRGAHAYU INDONESIA YANG KE-70

mrgreenmrgreenmrgreen

Tags:

Comments

  1. By Singgih Tutorial

    Balas

  2. By Adimas Priyanto

    Balas

  3. By AriEf sT

    Balas

  4. By Bayu dwi pangestu

    Balas

  5. By zadah Mywapblog

    Balas

  6. By sidankers

    Balas

  7. By cahgurem

    Balas

  8. By Praszx

    Balas

  9. By Nandaka Eriko Darmawan

    Balas

  10. By ExchoHerdianz

    Balas

  11. By Aidil Rian

    Balas

  12. By Ahmad Fadilah

    Balas

  13. By Belajar Seo Otodidak

    Balas

  14. By Belajar Seo Otodidak

    Balas

  15. By Azam Jadi Blogger

    Balas

  16. By Ostanime

    Balas

  17. By Blog Agus

    Balas

  18. By Bambang Riyanto

    Balas

  19. By anoref

    Balas

  20. By Ardi Jaya

    Balas

  21. By nur kholis safrudin

    Balas

  22. By naila

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *