Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Suran Agung 2015 Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Madiun Di Kawal 1700 Personil Pengaman

Polres Madiun siapkan 1. 700 Personil amankan Suran Agung
KBRN, Madiun : Polres Madiun amankan kegiatan Suran Agung yang digelar perguruan pencak silat Setia Tunas Muda Winongo Madiun Minggu (25/10/2015) dengan  menyiapkan kekuatan pengamanan sekitar 1.700 personil.

Jumlah tersebut personil dari Polres Madiun itu sendiri, BKO Brimob, Direktorat Sabhara, Intel dan Reserse Polda Jawa Timur, serta melibatkan instansi terkait seperti  KODIM 0805, Kostrad 501, Satpol PP, Kesbanglinmas serta Satgas Sentot Prawiro Dirjo.

Untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan dengan warga maupun antara perguruan pencak silat lainnya kata Kapolres Madiun AKBP Tony Surya Putra, SIK kepada RRI pada Apel gelar pasukan pengamanan Suran Agung 2015 Setia Tunas Muda Winongo  Madiun di lapangan Tribrata Polres Madiun, Sabtu (24/10/2015), pihaknya akan melakukan pengamanan dengan metode penyekatan.
Artinya, akan menghalau masuknya masa atau warga luar Madiun yang ingin bergabung di Madiun pada perayaan Suran Agung tersebut.

Bahkan selain memblokde jalan kecil yang dapat dijadikan akses masuk ke Madiun, menurut Kapolres, pihaknya sudah menempatkan Pos Pengamanan (Pospam) terpadu disetiap perbatasan jalur masuk menuju ke Madiun.

“Untuk pengamanan pos terpadu kita tempatkan diperbatasan-perbatasan. Itu anatara lain Moneng wilayah timur, kemudian Wilangan, diwilayah utara Pos Dungus, juga ada diwilayah utara Pos Dungus. Kemudian ada di Pos 905 dan di perbatasan Ponorogo kita juga kerahkan pasukan pengamanan di Mlilir area perbatasan. Kemudian darah arah Ponorogo bisa juga dari arah Ngawi bila melintas di daerah Kaibon ini kita siapkan personil pengamanan untuk melakukan penyekatan. Dan diwilayah Nglames, didaerah Jogobayan kita juga siapkan personil yang cukup besar,” AKBP Tony Surya Putra menguraikan.

Dijelaskan AKBP Tony Surya Putra, SIK, untuk penyekatan masa masuk ke Madiun pada H-1, pihaknya menyiapkan  kekuatan berbagai unsur yang telah ditempatkan di Pos Pengamanan Terpadu seperti, di Mejayan sekitar 200 personil, di Moneng 170 personil, di Wilangan 230 personil, di Wungu 180 personil, di Kaibon 270 personil, di Mlilir 220 personil, di Kebon Sari maupun Nglames juga dengan kekuatan personil sesuai situasi kondisi keamanan dilapangan.

Selain itu untuk menciptakan Suran Agung di Madiun aman, damai dan tanpa keributan jajarannya secara serentak melakukan sweeping dengan selektif prioritas yang tempatnya akan berpindah-pindah, pungkasnya. (AY/WDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *