Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Tahun 2015, Tahunnya Emoji

emoji untuk android

                       emoji pada ponsel android

Selama beberapa tahun terakhir, emoji menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan oleh para netizen. Walaupun sebenarnya emoji sudah ada sejak tahun 1990-an dan ditemukan oleh seorang pria bernama Shigetaka Kurita pada saat dia bekerja di perusahaan telekomunikasi Jepang NTT DoCoMo. Emoji merupakan cara untuk menarik para remaja yang saling berkirim pesan dan untuk membedakan DoCoMo dari para kompetitor.

Saat itu emoji belum dikenal luas hingga akhirnya pada tahun 2011 Apple mengenalkan keyboard emoji yang mudah diakses pada iOS 5. Semenjak saat itu hingga sekarang di tahun 2015, emoji sudah tersebar di mana-mana dan banyak digunakan untuk mengekspresikan perasaan dan dikenal dengan nama emoticon.

Fakta gila mengenai emoji adalah pada saat Sony Pictures Animation memenangkan perang lelang pada bulan Juli senilai hingga tujuh digit dolar dan menggarap film emoji.

Bukan hanya dijadikan film saja, penyanyi Carly Rae Jepsen menggunakan emoji untuk video musiknya yang berjudul Run With Me. Ada juga perusahaan fashion yang merancang perhiasan emoji, aksesoris ponsel dengan stiker emoji dan perangkat nail art dari IndieGoGo yang akan memberi Anda manicure emoji. Jika saja Diplo me-remix lagu milik Wu-Tang Clan yang berjudul C.R.E.A.M., maka bisa saja akan berjudul E.R.E.A.M. (Emoji rule everything around me).

Meski tahun ini emoji terlihat dalam berbagai rupa, tetapi banyak orang dan perusahaan yang telah membuktikan bahwa emoji bisa cukup berguna dan nyaman-nyaman saja untuk digaet ke dalam dunia.

Selain itu, Hotel Aloft yang berada di Manhattan meluncurkan sebuah layanan bernama Text It, Get It pada bulan Oktober yang memungkinkan para tamu hotel untuk meminta sesuatu dari room service hanya dengan mengirim serangkaian emoji yang berbeda. Menu layanan emoji di hotel ini terdiri dari sejumlah paket, seperti The Hangover dan The Munchies.

Menariknya lagi, beberapa restoran di kota-kota besar di Amerika Serikat membuka layanan pesan-antar unik, dimana para konsumen cukup nge-tweet kepada akun resmi restoran tersebut dengan menggunakan emoji. Maka dengan segera pesanan mereka akan disiapkan dan diantar hingga ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *