Tipe – Tipe Guru di Sekolah

Foto: dok. Okezone
Foto: dok. Okezone

JAKARTA – Di sekolah biasanya kita menemui beragam karakteristik guru. Ada guru yang dielu-elukan oleh muridnya, ada juga guru yang disegani anak didiknya.

Nah, ini dia sejumlah karakteristik guru yang biasa kita temui di sekolah.

Killer

Setiap sekolah pasti memiliki satu guru killer. Mereka biasanya menjadi guru yang paling disegani oleh siswa-siswi disekolahnya. Karakternya yang tegas atau galak membuat para murid lebih menaruh hormat, bahkan takut, para sosok guru yang satu ini.

Penuh Inspirasi

Ada juga guru yang sangat inspiratif. Selain baik hati, guru yang satu ini biasanya sering memberikan motivasi kepada siswa-siswi mereka.

Guru Rupawan

Sejumlah guru pasti ada yang masih berusia muda. Tidak jarang guru-guru muda ini juga dianugrahi paras rupawan sehingga kerap kali menggundang keisengan para siswa untuk menggodanya, meski bukan untuk berlaku tidak sopan. Memiliki seorang guru rupawan juga menjadi penyemangat murid-murid untuk pergi ke sekolah.

Bercerita

Ada juga sosok guru yang banyak menghabiskan waktu mengajarnya dengan bercerita untuk menjelaskan mengenai mata pelajaran yang diberikannya. Biasanya hal ini kerap terjadi pada mata pelajaran sejarah. Sehingga membuat para siswa dirundung rasa kantuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *