Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Trik Cepat Dan Jitu Dalam Menjawab Pertanyaan di SBMPTN 2016

Hai, semoga cerahnya hari ini sambil menunggu pengumuman kelulusan UN makin menebalkan semangat untuk menempuh SBMPTN 2013 dengan optimisme tinggi. Selamat buat adik-adik yang telah berhasil melewati masa putih abu-abu. Perjuangan belum usai. Kini adik-adik masih harus bergelut dengan pensil dan lembar jawaban komputer lagi.

Pada kesempatan kali ini blog berbagi dan belajar akan membagikan SMART SOLUTION dan Tips dan Trik dalam mengerjakan soal SBMPTN 2013 nanti. Tips dan Trik yang akan diulas ini adalah bagaimana langkah dan cara praktis yang cepat dan efisien dalam menyelesaikan soal SBMPTN.


Seperti adik-adik ketahui bersama bahwa rata-rata satu soal SBMPTN harus bisa diselesaikan kurang dari 2 menit, bahkan ada bagian tes dimana adik-adik harus kurang dari satu menit dalam menjawab soal SBMPTN. Rasanya perlu trik jitu untuk menghadapi soal SBMPTN sehingga bisa cepat menyelesaikan banyak soal dengan tepat.


Soal SBMPTN terdiri dari 3 jenis, pertama adalah pilihan ganda A, B, C, D, dan E. Kedua, pernyataan sebab-akibat, dan yang terakhir adalah bentuk empat pernyataan jawaban (1), (2), (3), dan (4).

Pada bagian pertama yakni pilihan ganda, rata-rata jawaban tersebar secara merata. Jawaban A, B, C, D, atau E memiliki kemungkinan yang sama sebagai jawaban benar. Untuk bagian pernyataan sebab akibat, berdasarkan pengalaman SNMPTN tahun-tahun sebelumnya jarang sekali menemukan jawaban E.

Sementara tips untuk menjawab soal SBMPTN pada bagian empat pernyataan (1), (2), (3), dan (4) adalah sebagai berikut:

Bila kita yakin salah satu dari jawaban (1) atau (3) adalah BENAR atau SALAH:
1. Perhatikan setiap ada jawaban (1) maka jawaban (3) juga ada. Artinya jawaban (1) dan (3) adalah jawaban paralel, jika jawaban (1) benar, maka jawaban (3) otomatis benar. Begitu juga sebaliknya, jika jawaban (1) salah, maka jawaban (3) juga salah. Jadi adik-adik hanya perlu mengecek kebenaran salah satu diantara (1) atau (3).
2. Nah, jika (1) atau (3) ada yang benar, maka langsung periksa jawaban (4).
3. Jika jawaban (4) benar, maka jawabannya pasti E.
4. Jika jawaban (4) salah, maka periksa jawaban (2).
5. Jika jawaban (2) benar, maka jawabannya A. Tapi jika jawaban (2) salah, maka jawabannya pasti B.
6. Terakhir, jika (1) atau (3) ada yang salah, maka langsung periksa jawaban (2).
7. Jika jawaban (2) benar, maka jawabannya C. Tapi jika jawaban (2) salah, maka jawabannya pasti D.












Untuk melihat tampilannya tips dan trik mengerjakan soal SBMPTN 2013 silahkan lihat pada frame di bawah:



Untuk mempelajari bagaimana soal tipe soal TPA, Kemampuan Dasar, dan Kemampuan IPA (Saintek, Sains dan Teknologi), serta IPS (Sochum, Social dan Humaniora) yang pernah keluar pada SNMPTN terdahulu dan yang akan keluar pada SBMPTN 2013 silahkan cari pada bagian label di sebelah kanan blog ini…

Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SBMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini…. Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SBMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.

Incoming search terms:

Comments

  1. By Online Cara

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *