Lowongan dibuka s/d 17 Januari 2017

Unej Raih Medali Emas Kejurnas Mahasiswa

Ilustrasi (Dok: Shutterstock)

JEMBER – Mahasiswa Universitas Jember, Jawa Timur, meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa XVII yang digelar 3-4 November 2015 di Semarang, Jawa Tengah.
“Pasangan Priyo Dwi dan Muhammad Wisolus Solihin berhasil meraih medali emas dalam pertandingan grandfinal Liga Bridge yang digelar di Semarang pada awal November 2015,” kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember (Unej), Agung Purwanto di Jember, Jumat (13/11/2015).
Menurut dia, mahasiswa Unej berhasil menumbangkan lawan terberatnya gabungan mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.
“Selain itu, dalam kategori beregu putri, tim mahasiswa Unej yang terdiri dari Siti Nurdiana, Azizah Umami, Ena Selly Ariesta, Rofiqotul Iflaqkhah meraih medali perak. Mereka mampu mengungguli permainan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM),” paparnya.
Priyo Dwi mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya melakukan latihan secara rutin sebelum mengikuti kejuaraan nasional itu. “Ada kejuaraan ataupun tidak, kami semua secara rutin melakukan latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan (skill) bermain bridge,” ucap mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika itu.
Dalam setiap kejuaraan, lanjutnya, tidak bisa menebak kemampuan lawan yang akan dihadapi, sehingga mahasiswa Unej meningkatkan latihan bersama karena dengan kemampuan yang bagus dapat bertanding dengan lawan seperti apa saja, dan tidak akan takut.
Ia berharap kedepan tim Bridge Unej bisa berjaya di tingkat internasional, sehingga bisa mengharumkan nama Unej di dunia internasional dalam bidang bridge tersebut.
Sebelumnya, dua mahasiswi Fakultas Ekonomi Unej mewakili Indonesia dalam kejuaraan bridge internasional yang digelar di Bangkok, Thailand, pada 1-7 April 2015.
Sementara Rektor Unej, M. Hasan mengaku bangga mahasiswanya memperoleh medali emas dalam kejuaraan nasional bridge tingkat mahasiswa, karena kejurnas itu diikuti oleh berbagai mahasiswa se-Indonesia. “Kami berharap mahasiswa Unej terus mengukir prestasi di berbagai bidang baik di tingkat nasional maupun internasional karena pihak Unej akan selalu memberikan dukungan kegiatan itu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *