Universitas Dengan Jurusan Sastra Inggris Terbaik 2015/2016

Indonesia – Siapa bilang jurusan sastra inggris bukan jurusan yang sepi akan peminat. Buktinya, setiap tahunnya peminat jurusan ini sangat melonjak.Jika selama ini jurusan sastra inggris, dipandang sebelah mata, maka kampus-kampus ini membuktikan bahwa jurusan sastra inggris juga berkualitas dan layak diperhitungkan. Lalu, apa saja universitas terbaik tersebut? 


1. Universitas Airlangga



Kampus yang berlokasi di Surabaya ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki jurusan sastra inggris terbaik. Tak heran, bila sastra inggris di unair tidak pernah sepi peminat. Peminatan Program S1 Studi Sastra Inggris terdiri dari dua peminatan, yaitu Linguistik dan Literature and Culture (sastra dan budaya). Sesuai dengan motto-nya “Excellence with Morality”, Pembelajarannya tidak hanya dikemas dalam lingkup akademik. Namun, juga menanamkan nilai-nilai moral.


Mata kuliahnya terdiri dari Business Correspondence, Introduction to Public Relations, Translation for General Purposes, Cyber Culture, Youth Culture, English Drama dan Teaching English as a Foreign Language. Prospeknya? Tenang. Bagi kamu yang memilih kuliah di jurusan sastra inggris ini bisa bekerja di bidang industri media/jurnalistik, pendidikan, pariwisata, bisnis informasi, dan perusahaan-perusahaan multinasional.


2. Universitas Indonesia


Sudah bukan hal asing lagi jika UI memiliki program studi terbaik. UI berperan aktif sebagai perubahan sosial melalui program studi sastra inggrisnya. Tujuan utamanya adalah menganalisis fenomena kebahasanaan dalam konteks sosial dan budaya masyarakat berbahasa inggris (English-speaking society).
lulusannya? jangan tanya. Jika kamu mengenal  Kamga Mohammed, a.k.a Kamga ‘Tangga’ kamu pasti tahu kualitas lulusannya bagaimana. 


3. Universitas Gajah Mada


Studi Sastra Inggris UGM tak hanya memiliki mahasiswa yang berasal dari Indonesia, namun juga berbagai macam negara. sehingga, tak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas pendidikan di kampus yang berada di kota istimewa Yogyakarta ini. 


4. Universitas Sanata Dharma



Meskipun tergolong kampus swasta, Universitas Sanata Dharma gak kalah bersaing dengan PTN lainnya. Terbukti, Program Studi Sastra Inggris secara berturut-turut memperoleh peringkat Akreditasi A. 

5. Universitas Pendidikan Indonesia


6. Universitas Diponegoro


Kalau kamu mendambakan kuliah di kota yang tenang., Semarang bisa jadi tujuan kamu. Jurusan sastra inggris di undip digadang-gadang sebagai sastra inggis paling recomended. Linguistik, American Cultural Studies,  English Literature merupakan pemnatan mata kuliah yang ada di jurusan sastra inggris undip. 



7. UIN Syarief Hidayatullah, Jakarta



Kampus dengan desain arsitekturnya yang unik, membuat UIN Syarief Hidayatullah menjadi kampus islam yang keren.  Tak hanya  unggul dalam ilmu keislamannya, Sastra inggris di UIN Syarif Hidayatullah ini juga berkualitas. Berada di Fakultas Adab dan Humaniora, Akreditasi program studinya sudah meraih A. 


8. Universitas Kristen Petra, Surabaya



Untuk jurusan sastra Inggris, keunggulan UKP singkatan dari universitas kristen petra tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan untuk semua program studi, kampus ini menerapkan bahassa inggris dalam pembelajarannya. Bahkan Petra menjalin kerjasama dengan lembaga luar negeri, seperti Asia Link, Australia Indonesia Institute (AII), American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), Association of Christian Universities dan Colleges in Asia (ACUCA), British Council, dan Australian Education Centre (AEC).


Nah, sekarang kamu udah yakin bahwa sastra inggris juga jurusan yang layak diperhitungkan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *