Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain ?

Apa Saja Yang Dilakukan Setelah Ganti Domain ? alasan saya membahas hal tersebut adalah karena kemarin di salah satu grub yang membahas seputar SEO di facebook ada seorang member yg bertanya tentang “apa saja hal-hal yg dilakukan setelah beli / ganti domain,maka dari itu kali ini saya akan membahas tentang hal-hal tersebut.

Apa itu ganti domain ? Berganti domain adalah mengganti nama url blog misalnya dulunya bernama Namamu.mywapblog.com maka anda bisa menggantinya dengan www.Namamu.com.tentunya dengan berganti domain tersebut blog anda akan mudah diingat karena memiliki nama yang lebih pendek.selain itu blog anda akan terlihat lebih profesional dengan domain sendiri.

Apa dampak berganti domain ?
Dengan anda melakukan sesuatu pastinya akan menemukan dampak atau akibat entah itu positif maupun negatif,begitu juga dengan mengganti domain blog anda juga akan merasakan dampaknya entah itu baik atau buruk.
Berikut ini adalah dampak berganti domain :

1. Dampak yang buruk

pada saat anda berganti domain.anda juga akan menemui yang namanya dampak buruk,dampak buruk / Negatif berganti domain misalnya adalah pertama,kita harus memulai dari awal lagi.tapi tidak semuanya.karena,artikel-artikel yang sudah dibuat di blog kita akan membantu mesin pencari dalam menemukan blog kita walaupun dg domain yg baru.kedua,Alexa rank domain baru harus dimulai dari 0,backlink juga harus dimulai dari nol (0) pada domain baru tersebut.

2. Dampak yang positif / baik
selain mempunyai beberapa dampak buruk,berganti domain juga dapat memberikan dampak yang positif misalnya pertama,dengan kita berganti domain maka blog kita akan mudah dikenali.mengapa mudah dikenali ? Karena nama domain lebih pendek sehingga mudah diingat.dibandingkan dengan memakai subdomain Sehingga hal tersebut akan membuat blog kita berpeluang besar untuk populer.
Kedua,blog kita akan tampak lebih profesional.mengapa demikian ? Karena blog yg memakai domain sendiri akan lebih baik dipandang dari pada memakai subdomain gratisan.selain itu blog yg memakai domain sendiri akan lebih mudah untuk diterima sebagai publisher iklan,karena sebagian iklan ada yg memberikan syarat untuk memiliki domain sendiri.

Menurut saya berganti domain memang memiliki efek negatif dan positif,tetapi efek negatifnya hanya bersifat sementara jika anda benar-benar dalam mengelola blog.dan efek positif nya dapat bertahan dalam jangka waktu yg panjang.

Apakah perlu pengoptimasian ulang untuk domain baru ?
jawabanya adalah HARUS !! Karena domain baru tersebut belum memiliki apapun seperti backlink,page view,dan lain sebagainya.dan dengan mengoptimasi ulang domain baru blog anda akan lebih mudah dalam menyesuaikan dengan mesin pencari.

Baik kembali lagi ke pembahasan yg utama yaitu tentang “Apa saja yang harus dilakukan setelah berganti domain”.oleh karena itu simak berikut ini :

1. Verifikasi ke google wemaster

selain bertujuan untuk mem-verifikasi kepemilikan blog kepada google.dengan google webmaster anda akan dimudahkan dalam mengelola blog secara off page,untuk cara verifikaii ke google Lihat di artikel Cara verifikasi blog ke google lewat hp

2. Verifikasi ke alexa.com

jika anda ingin segera mengetahui ranking blog anda dengan domain yg baru.segeralah verifikasi kepemilikan blog anda ke alexa.untuk caranya silahkan baca di Cara terbaru Verifikasi blog ke alexa

3.Submit ke sitemap

jika anda ingin artikel-artikel blog anda kembali terindex dengan domain yg baru maka submit ke sitemap google.untuk caranya silahkan buka Artikel
Cara cepat memunculkan postingan di google

itulah Apa saja yang harus dilakukan setelah ganti domain.saran saya apabila anda berencana berganti domain maka jangan ragu-ragu karena dampak yg negatif hanya sementara .sementara dampak yg positif dapat anda rasakan seterusnya jika anda benar-benar bisa dalam mengelola blog anda.dan semoga artikel ini dapat bermanfaat smile

Pencarian :

Comments

  1. By Ahmad Khoiri

    Balas

  2. By Ghofar

    Balas

  3. By Frisco Nirwana Putra

    Balas

  4. By Azam Jadi Blogger

    Balas

  5. By TERBARU

    Balas

  6. By Ajat Sanjaya

    Balas

  7. By Dotmp3

    Balas

  8. By MWB BLOG

    Balas

  9. By Belajar Seo Otodidak

    Balas

  10. By Hanabi

    Balas

  11. By Hairul

    Balas

  12. By willy azra

    Balas

  13. By Ahmad Sufyan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *