Cara Menentukan Keyword yang Tepat

Langkah awal sebagai cara menentukan keyword yang tepat adalah dengan melakukan riset. Tentu saja hal ini menjadi bagian yang sedikit membosankan, tetapi tak bisa terpisahkan untuk menemukan kata kunci yang tepat. Tentunya Anda ingin jika keyword yang digunakan mencakup tiga hal di bawah ini:

Memiliki volume pencarian yang tinggi, dimana banyak orang yang mencari keyword tersebut.

Memiliki tingkat kompetisi rendah, hasil pencarian yang sedikit akan berarti Anda memiliki peluang untuk meningkatkan ke rank yang lebih tinggi.

Didukung oleh konten Anda, yaitu berupa keyword yang relevan dengan situs Anda.

Ada banyak tool yang bisa membantu Anda dalam menemukan kata kunci yang tepat. Salah satu yang paling populer adalah Google’s Search-Based Keyword Tool, yang memberikan hasil berdasarkan pencarian Google yang sebenarnya, dan jika Anda login ke akun AdWords, hal itu juga akan memberikan daftar kata kunci yang disesuaikan pada situs di terdaftar di akun tersebut.

Long Tail Keyword

Dipopulerkan oleh Chris Anderson, long tail keyword menggambarkan fenomena di mana banyak keyword dengan trafik rendah kolektif dapat memancing banyak visitor dari keyword bertrafik tinggi.

Sebagai contoh, meskipun Amazon mungkin mendapatkan ribuan kunjungan dari kata kunci “DVD,” mereka mendapatkan jutaan kunjungan dari semua judul DVD individu (yaitu, Dark Knight, Toy Story, dll).

Jadi pilihlah keyword yang bukan hanya terdiri dari satu kata. Minimal menggunakan dua kata.

Selain itu, perhatikan juga beberapa hal di bawah ini:
Judul – Buat judul yang menarik dan dapat meningkatkan minat pembaca. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama yang hebat.
Keyword – Pilih keyword yang akan membantu membawa orang mengunjungi situs Anda.
Link – Tampilkan link ke situs berkualitas yang menunjukkan isi website Anda itu tentang apa. Hal ini akan mendorong situs tersebut di niche Anda untuk lari link ke Anda juga.
Kualitas – Cobalah untuk mempublikasikan konten yang unik dan berkualitas. Hal ini mendorong user untuk datang ke situs Anda karena mereka tidak dapat menemukan dengan mudah konten bertema sesuai keinginan mereka di tempat lain.
Fresh – Jika Anda memposting konten yang tidak termakan waktu, itu lebih baik. Tetapi Anda juga perlu menambahkan konten baru secara teratur. Jika Anda tidak punya waktu untuk menambahkan konten ke situs Anda, pertimbangkan untuk menambahkan pertanyaan dan jawaban di website Anda.

Dan yang paling penting, tidak memposting konten orang lain di situs Anda. Hal ini menciptakan duplikasi konten, dan bisa berimbas search engine menendang Anda dari daftar index.

Comments

  1. By Nuhan Nahidl

    Balas

  2. By Haba Santai

    Balas

  3. By Ulum Bocil

    Balas

  4. By CaraMudahSeo

    Balas

  5. By tempat wisata di semarang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *