Cara Mengambil Uang Dari Western Union

Bagi yang awam dengan cara transfer antar negara, Western Union bisa menjadi solusi bagi Anda karena selain cepat, biaya administrasinya rendah (tergantung jumlah uang yang dikirim juga sih. kebetulan dapat kiriman sedikit, jadi pajaknya juga dikit). Tak perlu menunggu berhari-hari untuk mengambil uangnya. Kalau dari pengalaman sendiri, malam waktu Indonesia dikabari sudah dikirim dan paginya sudah bisa saya ambil. Yang belum pernah bertransaksi dengan Western Union, inilah cara mengambil uang dari Western Union.

Setelah si pengirim uang dari negara lain selesai mengirim uang melalui Western Union, sudah tentu dia harus mengirimkan nomor referensi (ini paling penting) , nama pengirim, alamat dan jumlah uang yang dikirim.

Anda bisa mengambil uangnya dari berbagai gerai Western Union, seperti di Kantor Pos, Indomart. Sebelumnya persiapkan dahulu satu lembar fotokopi KTP dan juga membawa KTP asli. Di sana Anda akan diberi sebuah formulir pengambilan yang harus diisi data pribadi Anda, yaitu:

No. Pelanggan – berupa nomor referensi yang Anda terima dari si pengirim.
Nama depan
Nama belakang
Jenis kelamin
Tanggal lahir
Tempat lahir
Pekerjaan
Kewarganegaraan
No. Telepon
Tanda tangan

Ada juga Alamat Tetap dan Alamat Domisili. Anda bisa mengisi Alamat Tetap saja jika Anda tinggal di kota tempat gerai tersebut berada dan sesuai dengan alamat yang tertera di KTP Anda.

Untuk kolom Pengirim, berikut yang harus Anda isi:
Nama depan
Nama tengah
Nama belakang
Kota
Propinsi
Negara
Perkiraan jumlah uang yang akan diterima – nah yang ini bisa ditulis dalam Rupiah atau mata uang sesuai dari negara pengirim.

Setelah itu, serahkan formulirnya kepada petugas beserta fotokopi KTP dan KTP asli (pastinya nanti KTP asli dikembalikan). Sembari menunggu, Anda bisa bertanya kurs yang berlaku saat itu. Setelah selesai, Anda akan menerima uang sesuai yang dikirim dan juga resi sebagai bukti pengambilan uang di Western Union.

Comments

  1. By Haba Santai

    Balas

  2. By BangTekno

    Balas

  3. By www.kata.ga

    Balas

  4. By mas syarif

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *