Cara Setting DNS Custom/Parkir Domain Namecheap Ke Mywapblog

Sebelum kita menjelajah lebih jauh lagi.saya akan memberitahu tutorial ini dibagi 2 yaitu :

A. Tutorial Setting DNS Domain Namecheap ke Mywapblog.

B. Tutorial Parkir Domain Di Mywapblog.

Namecheap.com siapa blogger yang tidak kenal dengan situs ini.situs namecheap.com merupakan situs penjualan domain yang menurut saya terpercaya karena sudah beroperasi dari tahun 2000 – sekarang.selain terpercaya situs ini juga dikenal dengan domain yang murah.dan harganya tetap stabil.

Namecheap Berbeda dengan situs penjualan domain yang lain.jika situs lain biasanya untuk tahun pertama menghadirkan domain murah meriah tetapi tahun berikutnya anda akan kaget.karena biayanya jauh lebih mahal dari tahun pertama.

Jika di namecheap diskon yang pasti adalah potongan harga 1$ jika mengetahui kode kupon diskonya caranya mudah cukup search di google “Namecheap Coupon Code”.tetapi bisa lebih murah lagi tergantung promo namecheap.dan perpanjanganya juga murah dan stabil harganya.serta kita juga bisa menggunakan kode kupon untuk mendapat diskon perpanjangan.

Baca Juga : Cara Beli Domain Namecheap Murah Dengan Kupon Diskon

Sebelum setting dan parkir domain anda harus membeli domain dulu di Namecheap.jika belum.Bagaimana cara belinya ?silahkan baca artikel Cara Beli Domain Dengan Paypal Unverified

Untuk Cara Setting nya silahkan lihat Tutorial beserta gambar berikut.jika anda lewat Opera Mini saya sarankan Nonaktifkan tampilan satu kolom(Single Column View).Ok Langsung ke Tutorial berikut.

A. Cara Setting DNS Domain Di Namecheap Ke Mywapblog

1. Login ke akun Namecheap

2. Centang/Checklist domain yang mau disetting.

3. Klik Edit Selected untuk mengedit domain yang telah dipilih atau dicentang tadi.lihat gambar ini.

4. Silahkan klik All Host Record Tepatnya pada bagian kiri bawah halaman.Lihat gambar.

5. Setting Domain Name Servernya dengan cara mengisi kolom-kolom seperti dibawah.

Baris Pertama

HOST NAME : @
IP ADDRESS/ URL : 107.161.181.167
RECORD TYPE : A (Address)
MX PREF : n/a
TTL : 1800

Baris Kedua

HOST NAME : www
IP ADDRESS/ URL : cd.mywapblog.com
RECORD TYPE : CNAME (Alias)
MX PREF : n/a
TTL : 1800

ingat kolom selain yang diatas diatas jangan diapa-apakan.

6. Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.

B. Cara Parkir Domain Ke Mywapblog

1. Login ke Mywapblog.com, Klik Dasbor/Dashborad.Lihat gambar.

2. Pilih Menu Parkir Domain.Lihat gambar berikut.

3. Masukkan nama domain yang sudah disetting di Namecheap tadi.contoh nama domain saya : www.seotodidak.com .klik Parkir

4. Jika settingan domain sudah benar.maka bisa dipasang saat itu juga tidak perlu menunggu sampai 24 jam/ 1 hari.

Bagaimana Mudah Kan ? Menurut saya yang paling penting dari langkah diatas adalah pada saat setting DNS.karena jika kita salah memasukkan data-datanya seperti IP Adress,Host,dll maka domain tidak akan bisa dipasang.

Keuntungan dari parkir domain adalah blog kita akan lebih ramah bagi mesin pencari(SEO Friendly).Blog/web akan tampak lebih profesional.Mengapa ? Karena domain TLD seperti com,net,info,biz,dll itu tidaklah gratis.walaupun blog kita berada di host gratisan tapi kalau pakai domain akan lebih terlihat profesional.

sedangkan kekurangan parkir domain hanyalah sementara yaitu kita harus optimasi SEO dari awal.tetapi domain anda tetap akan menyesuaikan rank subdomain sebelumnya.buktinya blog ini ranknya sudah ramping lagi dg cepat.padahal saya jarang update akhir-akhir ini.

Ok.Jika ada pertanyaan atau sekedar berpendapat.bisa menyampaikanya di kolom komentar.terima kasih.sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Tags : Cara Parkir Domain Dari Namecheap.com ke Mwb,Cara Custom Domain Pada Namecheap Ke Mywapblog,Cara setting DNS di Namecheap ke Mywapblog,Tutorial Parkir Domain Mwb