Mengapa blog saya tidak muncul di google

Keyword terkait :
-mengapa blog tidak muncul di pencarian google
-Penyebab blog tidak terindex google
-mengapa blog tidak ditemukan
-Mengapa blog tidak tampil di google

mengapa blog saya tidak muncul di google – Memunculkan blog atau postingan di google tidaklah seperti membuat status di facebook yang langsung muncul di beranda fb ,tetapi harus tahap demi tahap dilakukan dengan baik dan benar.biasanya masalah ini banyak dialami oleh blog baru,tetapi terkadang juga blog yg berumur sudah lama juga dapat mengalaminya.kalau blog lama biasanya mengalami masalah tersebut karena kurang Update postingan.atau bisa jadi terkena google sandbox.

Sedangkan untuk blog baru hal ini merupakan hal yang wajar.blog inipun juga pernah mengalaminya saat masih baru,jadi bagi anda yg mempunyai blog masih baru jangan khawatir blog anda tidak tampil di google.karena hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan mudah.untuk mengecek apakah blog anda sudah muncul atau tidak di google anda bisa mengetikan url blog anda di kolom pencarian google misal nya : http://m-farhan27.mywapblog.com dan apabila google mengatakan blog tidak ditemukan atau yang muncul adalah blog selain blog anda maka dapat disimpulakan bahwa blog anda tidak muncul di google. Lalu jadi apa solusinya ??sebelum kita bahas solusinya kita harus tahu penyebabnya agar lebih mudah dalam memahaminya.

Penyebab blog tidak tampil di google ada beberapa faktor antara lain :

1. Blog anda terkena Google sandbox

Apa itu google sandbox ? Dan apa pengaruhnya ?.
Google sandbox adalah hukuman untuk blog yang terlalu berlebihan dalam melakukan optimasi misalnya backlink berlebihan dan menimbulkan spam. pengaruh dari google sandbox adalah Postingan yg terkena sandbox tidak akan muncul di google walaupun sudah submit url.

2.Blog / postingan belum pernah disubmit ke sitemap google

tujuan dari submit url ke sitemap google adalah agar blog anda di Crawl(rayapi) google sehingga blog anda akan terbaca oleh google dan juga masuk ke dalam datar index google,dan jika blog belum disubmit, google tetap akan merayapi situs anda tetapi dalam waktu yg lebih lama.

Setelah kita bahas penyebab dari “blog tidak muncul di google“,maka sesuai judul diatas kali ini kita juga akan bahas solusinya.

1. Mempunyai email Gmail

hal ini sangat penting karena saat anda submit url ke sitemap google anda diwajibkan log in terlebih dahulu dengan akun gmail anda.

2. Submit url ke google

Bagaimana caranya ?
Jika anda ingin blog segera dirayapi oleh google bot maka ada baiknya anda lakukan cara ini.karena cara ini juga direkomendasikan oleh google itu sendiri.untuk cara submit url anda bisa lihat di artikel Cara cepat agar blog muncul di google

saran saya untuk mempermudah pengoptimalan blog anda dg google,gunakanlah Google webmaster tool.tetapi sebelum itu anda juga harus verifikasi blog anda ke google webmaster.untuk caranya anda bisa lihat di artikel Cara verifikasi blog ke google lewat hp

Sekian yang dapat saya sampaikan.semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Pencarian :